29 Jul 2019 14:35

Pemuda 20 Tahun Tewas Gantung Diri

MyPassion
Ilustrasi.(dok)

MANADOPOSTONLINE.COM—Nasib buruk menimpa Laudikia Makahinsade, pemuda usia 20 tahun asal Kelurahan Kolongan Beha Baru Kecamatan Tahuna Barat yang ditemukan tewas gantung diri di kamarnya. Berdasarkan keterangan saksi Rutli Mangansuhe, sekitar pukul 11.30 Wita, dia pulang gereja dan masuk ke dalam kamar korban dan mendapati korban sedang duduk. Pada leher korban terikat kain yang biasa dipakai tidur, serta hidung korban mengeluarkan darah.

“Saksi memanggil nama korban tiga kali namun tidak menjawab. Kemudian saksi memanggil ayah dan ibu korban dan langsung masuk ke dalam kamar, membuka kain terikat di leher korban. Kemudian meletakkan korban di atas tempat tidur. Lalu memegang hidung korban namun ternyata korban sudah tidak bernafas lagi,” papar Kasat Reskrim Iptu Angga Maulana SIK SH.

Kemudian Dikson Makalinsade menerangkan, saat masuk dalam kamar saksi langsung membuka kain dari leher korban dan mengangkat tubuh korban dan meletakkan di atas tempat tidur korban. “Atas permintaan orangtua, korban sudah tidak dibawa lagi ke rumah sakit. Karena keluarga sudah menerima musibah yang menimpa korban. Dan juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Namun saat dilakukan pemeriksaan ditemukan bekas lilitan kain di bagian leher dan terjadi kencing di celana serta mengeluarkan kotoran dari anus korban,” jelas Maulana.

Adapun tindakan kepolisian yakni mendatangi TKP, melakukan pemeriksaan TKP. Membuat surat pemberitahuan untuk dilakukan otopsi beda mayat kepada keluarga korban membuat berita acara penolakan otopsi beda mayat serta melakukan penyelidikan.

Sementara itu, menurut teman-temannya, korban dikenal baik dan pekerja keras dalam keluarga. “Dia suka bergaul dan penolong. Juga pekerja keras untuk membantu kedua orang tuanya. Kami juga tidak menyangka jika ada kejadian seperti ini,” pungkas teman-teman korban.(wan/gel)

Kirim Komentar