29 Jul 2019 09:11

Menanti Sihir Runtukahu-Martinus

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Sulut United Senin (29/7) sebentar sore bakal menjajal Stadion Wilis, Madiun, Jawa Timur melawan Persis Solo. Meski bermain di luar markas, Eksel Runtuhaku dkk tetap membidik poin penuh pada pekan ke-7 Liga II Indonesia 2019.

Ujung tombak Sulut United Martinus Novianto dan Eksel Runtukahu dipastikan bakal menjadi andalan Head Coach Herry Kiswanto. Martinus merupakan salah satu pemain berpengalaman yang dimiliki Sulut United. Besar bersama PSIM Yogyakarta, Martinus Novianto tentu tidak asing dengan kekuatan sepak bola Solo.

Martinus Novianto memiliki kecepatan dan daya juang sebagai pemain muda. Ia dibantu Eksel Runtukahu yang sedang naik daun bersama Sulut United. Publik Sulut pun menanti ‘sihir’ keduanya dalam laga yang akan berlangsung mulai pukul 16.30 WITA tersebut.

Sementara itu, Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, mengusung misi bangkit setelah terpuruk di urutan 8 klasemen sementara Liga 2 2019 dengan raihan 7 poin.

Persis Solo tengah dalam tren positif usai meraih 4 poin dari dua laga tandang. Pekan lalu, Persis Solo sukses menahan imbang tuan rumah Persatu Tuban 1-1. Meski begitu, dalam dua laga kandang terakhir, Persis Solo selalu bermain imbang. Persis Solo ditahan Persik Kediri 1-1 dan Martapura FC 0-0.

Rekor kurang baik di kandang tersebut itu akan dimanfaatkan Sulut United untuk setidaknya mencuri 1 poin di kandang Persis Solo yang mengungsi hingga Madiun.

12
Kirim Komentar