29 Jul 2019 09:24
VR-Sambuaga Hadang CEP

GSVL vs E2L Berebut Tiket NasDem

MyPassion

Bagaimana dengan NasDem? Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah NasDem Sulut Felly Runtuwene mengungkapkan, untuk calon yang bakal diusung ditentukan melalui mekanisme partai.

Dimana mulai Agustus nanti bakal dimulai tahapan Internal. "Tahapan internal penjaringan bakal calon akan dilakukan dua kali. Pertama dimulai Agustus, kemudian tahap kedua kemungkinan September," ungkapnya.

Selain itu, dia menyebutkan, nama bakal calon yang berasal dari luar partai bisa saja diusung. Hal tersebut lantaran, dalam tahapan internal nanti, NasDem bukan hanya mensurvei kader atau bakal calon yang mendaftar saja. Namun dilihat dari nama-nama yang muncul di permukaan.

"Kita akan pakai mekanisme survei untuk mengukur mana yang disukai masyarakat. Kalau di luar kader namun memiliki elektabilitas di atas, tentu bisa saja itu yang kami usung," sebut srikandi yang sudah mengantongi satu kursi ke Senayan ini.

Adapun saat ditanyai soal kandidat antara E2L atau GSVL yang berpotensi diusung, Felly masih enggan menjawab. Menurutnya semua mempunyai kans yang sama.

"Kita lihat sesuai dengan keinginan warga. Tentu dari mekanisme survei nanti itu yang menjawab siapa yang layak diusung. Sehingga semua berpeluang," terangnya.

Senada diungkapkan, Sekretaris DPW NasDem Sulut Victor Mailangkay. "Kan masih jauh. Tentu kami gunakan mekanisme penjaringan yang sudah disiapkan. Apakah Pak Elly atau Pak GSVL lihat saja ke depan. Bahkan tak menutup kemungkinan Pak Olly yang kami usung," singkatnya.

123
Kirim Komentar