26 Jul 2019 09:02

Ternyata Ada Tradisi Khusus PSBS Biak di Ruang Ganti

MyPassion
Sebelum dan sesudah pertandingan Pemain dan official PSBS Biak melakukan ibadah.

MANADOPOSTONLINE.COM — Satu hal menarik di peetandingan Liga Dua Indonesia mempertemukan tuan rumah Sulut United menghadapi tamunya PSBS Biak di stadion Klabat Rabu(24/7) kemarin. Sulut United yang di tiga partai kandang sebelumnya meraih poin penuh, kali ini harus rela berbagi poin dengan tim tamu.

Skor 2-2 menutup laga padahal terlihat Sulut United lebih menguasai pertandingan. Namun secara mengejutkan, gol cepat Eksel Runtukahu di menit 13 dibalas dua gol PSBS Biak. Sulut United harus tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat dua gol Ananias Fingkreuw. Sebelum akhirnya di awal babak kedua mereka berhasil memyamakan skor.

Ternyata, salah satu tradisi di ruang ganti menyedot perhatian publik. Dimana terdengar dari balik dinding, sebelum dan seusai laga tim PSBS Biak menyanyikan lagu-lagu rohani kristen dengan penuh semangat.

Yang patut diapresiasi, tim asal Bumi Cendrawasih ini memiliki pemain yang bukan nasrani tidak hanya itu pelatih kepala mereka pun seusai pertandingan mengucap syukur alhamdulilah bisa kembali mencuri poin.

Salah satu pemain PSBS Biak yang merupakan putra asli Sulut, Seprian Lasut mengakui hal ini lazim dilakukan. “Sebelum tanding memang ini biasa dilkukan bahkan sesudah bermain pun wajib mengadakan ibadah bersama,” jelas pemain berposisi sebagai gelandang ini.

Kejelasan akan tradisi tersebut nampak dalam video yang beredar. Dimana mereka dengan penuh semangat bernyanyi di dalam ruang ganti menjelang turun ke lapangan.(wam)

Kirim Komentar