26 Jul 2019 11:02

Hasilkan Pejabat Berkualitas, Open Bidding Sangihe Digelar Transparan

MyPassion
Edwin Roring

MANADOPOSTONLINE.COM—Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) memastikan pejabat yang akan direkrut dalam rolling nanti, berkompetensi, profesional, berdedikasi, dan berintegritas. Ini menjawab berbagai tanggapan dan pandangan publik terkait rencana rolling Bupati Jabes Gaghana ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE.

 

Kepala BKDD Sangihe Steven Lawendatu STTP, Selasa (23/07), mengatakan untuk mendapatkan pejabat berkualitas, hasil open bidding atau proses lelang jabatan terbuka serta hasil dan rangkaian akan diumumkan. "Yang daerah butuhkan saat ini pejabat berkualitas. Memiliki kompetensi, profesional, berdedikasi serta berintegritas. Jadi siapa saja yang punya kemampuan sama-sama dapat mengikuti seleksi,” ungkap Lawendatu.

Dia juga memastikan pelaksanaan rolling serta proses open bidding yang dikhususkan bagi Aparat Sipil Negara (ASN) akan berjalan sesuai aturan. Jadi proses penempatan jabatan eselon II dilakukan transparan, termasuk informasi awal diumumkan secara online dan media massa. "Kita selalu berupaya melakukan yang terbaik. Agar proses rolling benar-benar diketahui secara terbuka oleh publik. Termasuk ASN mengikuti open bidding,” ujarnya, sembari menambahkan, semua ASN dapat mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi atau jabatan eselon II. Namun sebelumnya ASN bersangkutan terlebih dahulu mendapatkan rekomendasi dari pejabat pembina kepegawaian.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Sekkab Edwin Roring ME memastikan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah dikantongi Pemkab Sangihe. Tinggal realisasi rolling yang masih menunggu keinginan dari bupati selaku pejabat pembina kepegawaian. "Rolling kapan saja siap dilakukan karena semua persyaratan telah terpenuhi. Tapi pelaksanaannya menunggu kesediaan Pak Bupati,” kata Roring.(wan/gel)

Kirim Komentar