25 Jul 2019 19:27

Tiga Terdakwa `PD Pasar Gate` Mulai Disidang

MyPassion
Salah satu tersangka 'PD Pasar Gate', RN saat menjalani sidang dakwaan.

TOMOHON—Tiga orang terdakwa kasus dugaan korupsi PD Pasar Tomohon yang dieksekusi Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon mulai disidangkan di PN Tipikor pada Pengadilan Negeri Manado, Kamis (25/7).

Ketiganya yakni RN, HK, dan JP mengikuti jalannya sidang dengan mendengar dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Natalia Rungkat SH dan Helena Wasti Wenuk SH MHum. Sidang kali ini dipimpin majelis hakim Halidja Wallu SH MH sebagai ketua dan anggota Edy Darma Putra SH MH serta Pultoni SH MH.

Ketiga terdakwa 'PD Pasar Gate' ini melakukan peminjaman uang dari kas PD Pasar Tomohon saat menjabat direksi. Di mana uang pinjaman tersebut menyalahi aturan. Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko melalui Kasie Intel Wilke Rabeta menuturkan sidang kasus korupsi ini masih akan dilanjutkan pekan depan.

"Ketiga terdakwa masing-masing didampingi penasehat hukum mengajukan eksepsi. Sidang ini ditunda Kamis (1/8) demgan agenda pengajuan eksepsi," jelasnya. Terpantau tiga terdakwa dikenakan rompi merah dari kejaksaan saat berada di Pengadilan Tipikor Manado.(wam)

Kirim Komentar