25 Jul 2019 10:01

Runtukahu Cs Tertahan Posisi Tiga

MyPassion
triker andalan Sulut United Eksel Runtukahu melakukan selebrasi bersama rekannya, usai membobol jalan gawang PSBS Biak, di Stadion Klabat Manado, Rabu (25/7). (Reza Mangatar/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pertandingan seru tersaji di Stadion Klabat Manado, Rabu (24/7) sore dalam lanjutan Liga II Indonesia Wilayah Timur.

Tuan rumah Sulut United yang berpeluang merebut puncak klasemen wilayah harus tertunda. Hasil imbang 2-2 menghadapi PSBS Biak membuat tim kebanggaan Nyiur Melambai kehilangan dua poin.

Di tengah hujan lebat yang membuat lapangan licin dan berair, permainan Sulut United kurang berkembang. Ditambah kehilangan dua pemain penting di lini belakang sehingga, gawang Zinda AP dua kali kebobolan dalam laga kali ini.

Misi mengamankan tiga poin akhirnya pupus. Padahal melihat jalannya pertandingan, pasukan biru langit menguasai ball possession.

Permainan keras sudah muncul sejak menit awal, dimana kartu kuning sudah harus keluar dari kantong wasit Pipin Pratama di menit ke 4, kala pemain asli Sulut yang saat ini membela PSBS Biak, Seprian Lasut melakukan pelanggaran keras.

Beberapa waktu berselang Sulut United berhasil unggul cepat di menit 13 lewat aksi Eksel Runtukahu. Bermula dari pergerakan Marthinus Ardhi di tengah, bola disodorkan ke Eksel Runtukahu yang menyisir dari sisi kiri pertahanan PSBS Biak, tanpa berlama-lama sepakan keras kaki kanan ke arah tiang dekat, mengecoh kiper PSBS Biak. Stadion Klabat sempat bergemuruh menyambut gol striker andalan Sulut United ini.

Permainan bola-bola atas harus dilakukan kedua tim, mengingat lapangan diguyur hujan. Saat leading satu gol, lini belakang Sulut United kurang disiplin mengatasi serangan balik PSBS Biak.

Dimana menit ke 35, terjadi kemelut di dalam kotak pinalti, dari sepakan tendangan bebas PSBS Biak, bola yang sulit dikuasai sempurna  karena lapangan basah tiba-tiba mengarah ke pemain PSBS Biak.

Ujung tombak klub berjuluk Napi Bongkar berdiri bebas, sekali sontek jala gawang Zinda AP langsung bergetar. PSBS Biak samakan skor menjadi 1-1 lewat kaki Ananias Fingkreuw.

123
Kirim Komentar