25 Jul 2019 09:24

Prabowo-Mega Akur, OD-WL Lawan NasDem Cs di Pilkada

MyPassion
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertemu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, di rumahnya, kemarin. (Jawa Pos)

Prabowo mengatakan, sebenarnya dia sudah lama ingin bertemu dengan Megawati. Sebab, dia dari dulu sudah dekat dengan istri alm Taufiq Kiemas dan keluarganya. Menurutnya, dalam pertemuan itu, Megawati memenuhi janjinya memasak nasi goreng untuknya. “Luar biasa nasi gorengnya, saya sampai nambah,” tutur dia saat memberikan keterangan pers di teras rumah Megawati.

Mantan Danjen  Kopassus itu menyatakan, dia selalu merasa mendapat penghormatan dan perlakuan baik dari Megawati dan keluarganya sejak dulu. Memang dirinya kadang-kadang berbeda dalam sikap politik, namun itu bukan hal yang prinsip. Yang utama adalah keduanya sama-sama patriot, dan komitmen bahwa NKRI harga mati.

Kalau ada perbedaan di antara keduanya itu hal biasa. Sebab, pada akhirnya dia dan Megawati akan tetap menyambung tali persaudaraan dan hubungan baik, sehingga mampu mengatasi masalah-masalah kebangsaan. “Terimakasih nasi gorengnya ibu, kami juga menunggu ibu jalan-jalan ke Hambalang,” tandas Capres Pemilu 2019 itu.

Megawati menyatakan, pertemuan itu seharusnya sudah berjalan beberapa waktu lalu, tapi karena sibuk dengan pemilu, sehingga baru saat ini bisa dilaksanakan. Menurut dia, Prabowo menagih terus untuk dimasakkan nasi goreng, karena nasi goreng yang dia buat enak sekali.

“Setelah dibuktikan, beliau dan semua yang hadir bilang memang enak,” ucap dia. Mereka pun berharap sering-sering diundang untuk menikmati nasi goreng buatan Megawati.

Presiden Kelima itu mengatakan, ternyata ada sesuatu yang bisa meluluhkan hati laki-laki. Yaitu, politik nasi goreng. Masakan yang dibuatnya ternyata ampuh meluluhkan hati Prabowo.

Sebelumnya, tuturnya, dia menyampaikan kepada Prabowo bahwa berbeda pendapat itu biasa, tapi kenapa perbedaan itu harus diterus-teruskan. Ia pun mengajak Prabowo rukun dan menjalin persahabatan kembali. Hal itu dilakukan untuk kepentingan bangsa. Dia pun mempersilahkan Prabowo datang ke rumahnya.

Jika nanti Prabowo ingin bertemu dengan Jokowi, dia pun siap mengantarkannya. Namun, dia menyarankan agar Prabowo langsung bertemu dengan Jokowi. “Pak Jokowi pasti akan menerima beliau dengan baik,” kata dia.

Terkait kemungkinan koalisi dalam pemerintahan, Megawati menegaskan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Terpilih Jokowi. “Itu hak prerogratif presiden, bukan saya. Kalau menyampaikan, saya akan sampaikan,” terang dia.(tr-02/gel)

123
Kirim Komentar