25 Jul 2019 09:24

Prabowo-Mega Akur, OD-WL Lawan NasDem Cs di Pilkada

MyPassion
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertemu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, di rumahnya, kemarin. (Jawa Pos)

Menanggapi hal ini, Sekretaris PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar mengatakan, pertemuan Megawati dan Prabowo menjadi tanda tak ada lagi istilah 01 atau 02 di Indonesia. “Semua harus bersatu untuk pembangunan bangsa,” kata Wongkar. Terkait kemungkinan koalisi bersama Gerindra di Pilkada 2020,

Wakil Bupati Minsel ini menekankan jika PDI Perjuangan tak pernah menutup komunikasi dengan parpol lain. “Termasuk Gerindra. Jika kita punya tujuan yang sama, membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat, mengapa tidak. Tapi semua tentu ada mekanismenya,” tutup Wongkar.

Senada disampaikan Ketua Gerindra Sulut Wenny Lumentut. “Pertemuan Prabowo-Mega memperlihatkan kedewasaan dalam berpolitik serta menunjukkan mereka betul-betul negarawan. Di mana kepentingan bangsa di atas kepentingan partai,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulut ini.

Sementara terkait peluang koalisi di Pilkada 2020, Lumentut mengatakan sangat mungkin antara Gerindra dan PDI Perjuangan. “Pasti. Koalisi terus terbuka, komunikasi politik akan dilakukan,” tandasnya.

Diketahui, WL salah satu kandidat kuat calon Wali Kota Tomohon. Dikabarkan, dia akan bersanding dengan calon dari PDI Perjuangan. Selain itu, WL di berbagai kesempatan memberi dukungan pada figur yang kans diusung PDI Perjuangan di pilgub nanti. Yakni Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK)

Prabowo Subianto bertemu dengan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin (24/7). Untuk pertemuan lanjutan, Megawati pun siap mengantarkan Prabowo bertemu dengan Presiden Terpilih Joko Widodo.

Prabowo tiba di rumah Megawati mengendarai mobil Toyota Alphard nopol B 108 PSD sekitar pukul 12.30. Dia dampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan wakil ketua umum Edhy Prabowo. Kedatangannya disambut Megawati bersama keluarganya. Puan Maharani yang pertama menyalami Prabowo, kemudian diikuti Prananda Prabowo. Selanjutnya Prabowo menyalami Megawati.

Selain Puan dan Prananda, Megawati didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Pramono Anung, politikus PDIP yang juga Sekretaris Kabinet (Sekkab), dan Kepala BIN Budi Gunawan. Prabowo dijamu dengan berbagai masakan yang dimasak sendiri oleh Megawati. Bakwan menjadi menu pembuka pertemuan tersebut.

123
Kirim Komentar