25 Jul 2019 11:18

Atlet Bridge Nasional Bakal Banjiri Sulut

MyPassion
Atlet nasional andalan merah putih bakal mewarnai beberapa ajang bridge di daerah Nyiur Melambai.

MANADOPOSTONLINE.COM— Daya tarik Sulawesi Utara sebagai sarangnya pemain bridge menarik minat para pemain nasional bridge untuk berbondong-bondong datang ke Manado.

Apalagi untuk pertama kali ada dua turnamen besar berskala wahid yang digelar berurutan di Manado dan Tomohon. Selain itu tentu saja karena digelar berkaitan dengan dua event parawisata, Manado Fiesta dan Tomohon International Flower Festival.

Manado Fiesta Bridge Tournament akan berlangsung pada tanggal 1-3 Agustus di Hotel Gran Puri dan dilanjutkan dengan TIFF Bridge International Tournament di GOR Babe Palar Tomohon pada tanggal 5-7 Agustus.

“Memang para pemain nasional ini tidak tampil sebagai tim nasional tapi mereka dibiarkan memperkuat klub masing-masing,” jelas atlet bridge nasional berdarah Minahasa Bert Toar Polii. Pemain Timnas bridge yang akan berlaga pada World Team Championship 2019 pada tanggal 14-28 September 2019 terpencar di beberapa tim.

Henky Lasut, Eddy Manoppo, Bert Toar Polii bermain untuk Raewaya Senior Sulut. Lusje Bojoh, Taufik Asbi, Leslie Gontha memperkuat Saruntawaya, Noldy George memperkuat Tomohon. Franky Karwur dan Jemmy Bojoh bermain untuk Toar Manado Bridge Club, Anthony Soebroto bermain untuk Semarang.

Selain itu ada Tim Pra Pon Papua, Tim Pra Pon Jambi dan tentu saja regu-regu kuat asal Manado dan Balikpapan. “Melihat nama-nama peserta dari Manado kedua event ini akan menjadi pertarungan yang sengit. Karena pasti para pemain asal Sulawesi Utara akan bermain mati-matian untuk mempertahankan gelar yang telah disandang selama ini, Manado adalah gudangnya macan-macan bridge,” tukas pasangan Bambang Hartono kala berjuang di ajang Asian Games kemarin.(wam)

Kirim Komentar