25 Jul 2019 14:48

Astaga! ABG Perkosa Siswi di TPA

MyPassion
Terduga pelaku diamankan Tim Resmob Polres Tomohon.

MANADOPOSTONLINE.COM-- Baru saja Pemkot Tomohon menerima penghargaan Kota Layak Anak, harus dinodai dengan kasus yang sangat bertolak belakang dengan penghargaan tersebut.

Dimana seorang siswi sebut saja Krisan(16) asal Taratara 3, menjadi korban pemerkosaan. Yang lebih memiriskan lagi, terduga pelaku masih di bawah umur. Kejadian pada Minggu(21/7) terkuak setelah pengakuan korban kepada orang tuanya.

Tidak terima akan perbuatan tersebut, keluarga membuat laporan ke Polres Tomohon dengan nomor LP/368/VII/2019/Sulut/SPKT/Res-Tomohon tertanggal 22 Juli 2019. Atas dasar itu, Tim Reserse Mobile(Resmob) Polres Tomohon melakukan perburuan terhadap pelaku.

Alhasil pada Kamis (25/7) mengamankan tersangka kasus persutubuhan terhadap anak, FK (14) warga Taratara 1 (satu) Kecamatan Tomohon Barat. Dibawah pimpinan Kanit Buser Bripka Bima Pusung.

Kronologi penangkapan FK(14) dimana tim Resmob menyambangi rumah pelaku namun tidak berada di tempat. Tak mau kehilangan buruannya unit Buser mendapati informasi pelaku berada di kebun dan pelaku sedang bekerja bersama orangtuanya.

"Tanpa perlawanan dan disaksikan orangtua pelaku, lalu diamankan tim ke Mapolres Tomohon," jelas Pusung

Kapolres melalui Kasat Reskrim AKP Ikhwan Syukri SH,SIK membenarkan telah diamankannya terduga pelaku untuk kepentingan penyidikkan. " Saat ini sudah diamankan untuk dilakuakan pemeriksaan lebih lanjut," tegas Syukri.(wam)

Kirim Komentar