24 Jul 2019 09:17

Kawanua `Bentrok` di Klabat, Ada 3 Pemain Perkuat PSBS Biak

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Kompetisi Liga II Indonesia 2019 kembali berlanjut. Kali ini tim Sulut United bakal menjamu salah satu wakil dari Bumi Cendrawasih, yaitu PSBS Biak Numfor di Stadion Klabat Rabu (24/7) sore.

 

Demi mengejar asa amankan tiga poin di kandang. Tim Sulut United optimis menang dalam laga ini. Mengingat partai selanjutnya mereka akan away ke Solo.

Namun di tengah menanjaknya performa anak asuhan Herry Kiswanto, badai cedera datang menimpa. Dua center bek andalan Dion Mefahmi dan Nyoman Adi Parwa bisa dipastikan menjadi penonton dalam laga nanti.

Tidak hanya itu, tim yang akan mereka jamu kali ini juga tak kalah garang meski posisi klasemen masih berada di bawah Sulut United. Modal kemenangan tandang atas tim papan atas Persewar Waropen membuat PSBS Biak semakin bersemangat bertolak ke Klabat.

Apalagi mereka diperkuat tiga punggawa asli kawanua yang saat ini berkostum kuning-hijau. Mereka adalah Anggie Karamoy eks Persmin Minahasa, bersama duet putra Kota Bunga, Seprian Lasut yang merupakan adik kandung mantan punggawa Timnas Sea Games Dirga Lasut, dan yang paling menonjol yakni Andre Karundeng yang tidak lain kapten tim Pra Pon Sulut 2016 silam.

Nuansa pertandingan bakal semakin seru. Meskipun bermain di kandang, Sulut United baru bisa memasukkan dua pemain asli kawanua dalam line-up, yaitu Eksel Runtukahu dan Herie Lontoh. Sedangkan PSBS Biak melihat formasi kala menjungkalkan Persewar dengan skor telak 3-1 pekan kemarin, mereka diperkuat tiga putra asli kawanua.

Pelatih Sulut United tetap optimis meskipun beberapa pemain pentingnya diperkirakan tidak bisa main. "Kami tetap mengacu pada target awal, tiga poin di kandang itu wajib. Mengenai adanya pemain absen itu sudah biasa dalam tim sepak bola, tentunya telah dipersiapkan alternatif untuk pemain yang akan mengisi posisi  tersebut," jelas Herkis.

Senada disampaikan kapten tim Wawan Samma yang sangat yakin timnya bisa melanjutkan tradisi tiga poin kandang. "Selalu berupaya menampilkan yang terbaik, meraih kemenangan bagi tim, suporter dan masyarakat Sulut," jelas Wawan.

Sementara nada optimis juga terlontar dari kubu tim tamu. Dengan masih dalam euforia kemenangan tandang atas Persewar, membuat anak asuhan Djaelani Saputra tak gentar meski harus bermain di bawah tekanan Sulut United Mania.

Salah satu pemain kuncinya Andreas Karundeng menuturkan siap menjegal Sulut United meskipun dirinya putra asli kawanua. "Tentunya sebagai pemain harus profesional, modal poin hasil lawan Persewar menambah semangat juang kami," terang pemain bernomor punggung enam ini.(wam/gnr)

Kirim Komentar