24 Jul 2019 15:16

Dinsos Boltim Salurkan Bantuan Eks Napi

MyPassion
(Dari Kiri) Lam Sumendap Kabid Rehabilitasi Sosial, mantan eks Napi Donal Papuntungan, Kepala Dinsos Boltim, Rudi S Malah.

MANADOPOSTONLINE.COM-Bantuan untuk eks Narapidana (Napi) d itahun 2019,mulai disalurkan Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (24/7). Bantuan tersebut, diserahkan Kepala Dinsos Boltim, Rudi S Malah, yang sebelumnya telah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH.

 

"Kita berikan bantuan ini, dengan tujuan untuk menunjang aktivitas kerja para eks Napi. Bantuan ini berupa mesin potong rumput (sleser-red) dan mesin potong kayu (sensor-red) . Jadi kita berikan satu paket bantun kepada eks Napi," imbuhya.

Yang dapat bantuan tahun lalu, tak akan mendapatkan di tahun ini. Sebaliknya, tahun ini dapat maka tahun mendatang tidak dapat bantuan. "Anggarannya Rp 85 juta APBD, bersama dengan bantuan wanita rawan sosial, yang nantinya dalam waktu dekat ini kita realisasikan. Tahun kemarin, bantuan eks napi ada 20 orang namun hanya mendapat mesin sleser saja. Nah, tahun ini sensor dengan sleser. Ini program pemerintah setiap tahunnya" jelasnya

Saya himbau kepada penerima bantuan supaya digunakan sebaik - baiknya agar bermanfaat. Sementara penerima bantuan, eks Napi, Donal Paputungan menuturkan sangat berterimakasih sebab, dirinya salah satu yang mendapat bantuan pemerintah. "Saya bersyukur dan senang, adannya bantuan sosial dari pemerintah kepada kami. Dan ini akan saya pergunakan sebaik - baiknya," ucap Onal sembari tersenyum.(ctr-64)

Kirim Komentar