24 Jul 2019 10:36

Dilantik Hari Ini, AGK Rangkap Dua Jabatan

MyPassion
Asiano G Kawatu melakukan penandatanganan SK disaksikan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang dan kepala Badan Kepegawaian Daerah Femmy Suluh, Rabu(24/7).

MANADOPOSTONLINE.COM--Pelantikan Pejabat Struktural di lingkup Pemprov Sulut dilaksanakan pagi tadi, Rabu (24/7). Dalam pelantikan tersebut, Asiano G Kawatu (AGK) merangkap dua jabatan, yakni sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulut yang kemudian juga dipercayakan menjadi Asisten Bidang Administrasi Umum.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw meyakini, AGK mampu mengemban dua tugas tersebut. "Saya rasa dia mampu. Tapi tidak lama. Kurun waktu dua minggu pasti sudah ada yang akan diposisikan menjadi Kaban BPKAD. Sudah sementara dipersiapkan," tutur Kandouw, saat diwawancarai sejumlah wartawan, Rabu(24/7).

Diketahui, dalam pelantikan tadi pagi, selain AGK, adapun dua pejabat eselon II yang dilantik yakni Ronald Sorongan sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pemprov Sulut menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM. Dan Drs Franky Manumpil sebelumnya Kepala Biro Ekonomi dan SDM menjadi kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Sementara itu, jabatan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan diberikan kepada Tinneke Adam sebagai Pelaksana Tugas dan jabatan Kepala Biro ESDM diberikan kepada Hanny Wajong sebagai Pelaksana Tugas juga. Ada juga 40-an pejabat eselon III dan IV yang dikukuhkan.(gab)

Kirim Komentar