23 Jul 2019 09:42

Siap Gulung Tikar, Giant Kairagi Umbar Diskon

MyPassion
Pengunjung berburuh diskon di Giant Ekstra Kairagi karena tidak lama lagi akan tutup. (Dok MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Giant Ekstra Kairagi Manado bersiap gulung tikar. Pantauan Manado Post, Senin (20/7) kemarin, isi toko pun separuhnya  sudah mulai habis. Bahkan di beberapa pajangan, mulai terlihat kosong dan tatanan barang-barang pun berserakan. Tak pelak, guna melariskan dagangannya,  beragam diskon pun di umbar. Menarik minat masyarakat jadi tujuan.

 

Staff Giant Ekstra yang ditemui membeber, gerai ritel yang masih berasosiasi dengan Hero Department Store ini bakal ditutup Tanggal  25 Agustus nanti. "Itu menurut info yang kami dengar, informasi ini sudah disampaikan kepada kami sekira sebulan yang lalu dari  pusat," ungkapnya.

Pencairan pesangon sebagian pekerja Giant, pun diketahui sudah dilakukan selang beberapa waktu belakangan.

"Kurang lebih ada 20 karyawan di sini, yang sudah menandatangani perjanjian penyerahan pesangon. Tinggal menunggu waktu saja. Tapi, yang menjadi pekerjaan utama sekarang,  bagaimana menghabiskan barang sisa ini," ucap sumber yang enggan memberikan identitasnya tersebut.

Menurut dia, kemungkinan alasan Giant tutup karena pengeluaran dan pendapatan pusat perbelanjaan tak lagi sebanding. "Bayangkan saja biaya distribusi barangnya. Barang di sini (Giant) sebagian besar di impor dari luar. Misalnya elektronik dan daging sapi dan kerbau, itu kan diambil dari luar," imbuhnya.

Dia pun optimis sekira dua hingga tiga Minggu ke depan, sisa barang yang ada bakal ludes terjual. "Barang-barang dari luar tak masuk lagi, gudang sudah kosong, tinggal menghabiskan pajangan saja. Kalaupun ada, itu tinggal barang yang wajib dijual dalam kondisi fresh saja," sebutnya lagi.

Sementara itu, Denis pegawai lainnya menambahkan, dengan adanya rencana penutupan, dirinya mengaku bingung harus mencari nafkah di mana. "Mungkin saya akan menunggu, karena kemungkinan Transmart akan masuk di sini," singkatnya.

12
Kirim Komentar