23 Jul 2019 09:58

Sah! KPU Tetapkan Nama-nama Ini Penghuni Gedung Dewan Provinsi Sulut

MyPassion
Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh bersama anggotanya saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Pemilihan Umum Tahun 2019, kemarin.(Rianthy Kalalo/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Pemilihan Umum Tahun 2019 resmi digelar KPU Sulut. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula Manado Senin (22/7) sore hingga malam.

 

Setiap partai politik mengutus 2 saksi untuk menghadiri pleno terbuka ini. Tetapi ada beberapa partai yang hanya menghadirkan 1 saksi. Ada juga partai yang tidak menghadirkan saksi, yaitu Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan & Persatuan Indonesia (PKPI).

Rapat Pleno terbuka yang pimpin Ketua KPU Provinsi Sulut Ardiles Mewoh ini terpantau berjalan lancar. Ini terlihat dari tidak ada saksi yang mengajukan keberatan dengan hasil yang telah ditetapkan. Mewoh mengatakan, rapat pleno ini dilaksanakan setelah KPU menerima surat dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan registrasi perkara di MK.

Dicatat dalam buku registrasi perkara. “Kita sudah membaca buku perkara dari MK bahwa tidak ada sengketa terkait pemilihan DPRD Provinsi Sulut,” ucapnya.

123
Kirim Komentar