23 Jul 2019 12:16

Kadis DLH Manado Alergi Wartawan

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM--Kebebasan pers merupakan salah satu hal pokok dalam demokrasi karena menjadi pilar keempat setelah lembaga eksekutif, lembaga legislatif dan lembaga yudikatif.

Sikap alergi wartawan kerap ditunjukkan sejumlah pejabat. Salah satunya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado Tresje Mokalu. Saat ditemui Manado Post Online malah sibuk dandan bahkan kerap tak berada di kantor. 

"Tunggu yah ibu kadis lagi sementara dandan (Make up, red). Nanti saya panggil ulang yah pak, tidak lama lagi,"ungkap salah satu staf di DLH Manado..

Kejadian hampir serupa pun dialami kemarin saat dikunjungi sekira pukul 09:00 Wita atau masih dalam jam ngantor, Kadis DLH tidak berada di ruangan. "Saya kurang tau ibu kadis ada di mana,"kata salah satu Staf DLH.

Ketika dikunjungi di jam setelah waktu istrihat pun tepatnya di pukul 13:30 Wita kemarin, staf yang sama mengungkapkan Kadis tidak lagi di kantor. "Kalau tidak salah lagi ke TPA,"ujarnya

Diduga Kadis DLH ini terkesan seolah belum terbiasa menghadapi awak media atau masih kaget menjabat sebagai pejabat publik. "Iya ibu Kadis kita memang masih baru, kurang lebih 2 minggu lalu bertugas, kalau pun ada yang ingin dikonfirmasi pasti akan diarahkan kepada Kabid-kabidnya,"ucap salah satu pria yang berseragam ASN.

Hal itu pun tak ditampik Kadis DLH Tresje Mokalu saat berhasil ditemui. Dia mengakui hal tersebut. "Iya saya masih baru di sini, tunggu saya panggil Kabid yang membidangi itu. Takutnya kan ada yang salah nanti saya menjelaskan," tandasnya.(opn)

Kirim Komentar