23 Jul 2019 13:54

Dandes Bolmong-Kotamobagu-Minahasa Masuk Radar Kajati

MyPassion
Andi Arief

MANADOPOSTONLINE.COM—Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara serius mengawal dana desa (dandes) yang disalurkan di tanah Nyiur Melambai.

 

Saat ini ada tiga kabupaten/kota yang jadi sorotan jajaran yang dipimpin Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief tersebut. Masing-masing Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), hingga Kabupaten Minahasa.

“Untuk sekarang kami akan mendalami penggunaan dana desa di tiga daerah yang sudah mendapat laporan dari beberapa pihak,” ungkap kajati, saat diwawancarai di sela pembukaan Pekan Olahraga (POR) Kejaksaan Kamis (18/7).

“Jadi kami sedang mengawasi dan mendalami dandes Kotamobagu, Minahasa dan Bolaang Mongondow terkait penggunaannya,” sambung mantan wakajati Sulut tersebut.

Lanjut mantan Kajari Manado ini, pihaknya sangat menaruh perhatian terhadap anggaran dandes. Karena sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), seluruh kejaksaan wajib mengawal aliran dana pusat tersebut.

Pasalnya anggaran yang tersalurkan sangat banyak. “Ada sekitar 800 triliun rupiah dana desa yang menyebar ke seluruh Indonesia. Karena itu perlu adanya pengawalan khusus,” tutup Andi Arief.(gnr)

Kirim Komentar