23 Jul 2019 08:53

Banggar Langsung Bahas Usulan Perubahan APBD

MyPassion
Andrei Angouw

MANADOPOSTONLINE.COM—Dipimpin Ketua DPRD Andrei Angouw, Badan Anggaran (Banggar) langsung menindaklanjuti hasil paripurna terkait KUA-PPAS APBD Perubahan 2019, kemarin sore. Banggar membahas mengenai penambahan anggaran di sejumlah SKPD.

 

Di samping itu, Banggar menyinggung mengenai realisasi anggaran triwulan II yang masih jauh dari harapan. “Ini harus dievaluasi dalam rencana penambahan anggaran di APBD Perubahan,” beber legislator Partai Golkar Inggried Sondakh.

Kemudian sejumlah anggota meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Sulut yang dipimpin Sekprov Edwin Silangen untuk memperhatikan pengalokasian anggaran di SKPD agar efektif. Selain itu, target pendapatan yang dinilai mereka mengalami penurunan harus jadi perhatian khusus.

“Karena akan mempengaruhi program lain,” kata Rocky Wowor, dari Fraksi PDI Perjuangan. Selanjutnya disinggung juga mengenai harga komoditi unggulan Sulut. Mulai dari kopra hingga cengkih.

Dalam pembahasan yang dihadiri sebagian besar anggota Banggar dan TAPD itu, ditetapkan Rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan di bawah ke tingkat lebih tinggi, yakni paripurna. “Paripurna lanjutan terkait APBD perubahan akan digelar esok (hari ini),” kunci politikus PDI Perjuangan ini.(***)

Kirim Komentar