22 Jul 2019 14:09

Pemkot Setengah Hati Dukung Program Jokowi

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM–Layaknya kota besar dengan perkembangan ekonomi yang pesat, mulai tertular di Kota Tomohon. Beberapa waktu lalu, Kota Bunga didaulat jadi satu dari lima kota di Indonesia yang terpilih oleh Badan Ekonomi Kreatif(Bekraf) lewat program Inovatif dan Kreatif. Melalui Kolaborasi Nusantara(Ikkon).

Sayang hal tersebut, dinodai dengan kabar Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang belum bisa memaksimalkannya. Dimana sesaat sebelum kick off penentuan lokasi menggelar Ikkon, Tomohon sempat menyatakan mundur.

Belum lagi, kesiapan Pemkot dalam penganggaran menyambut kegiatan yang didukung penuh Presiden Jokowi ini, masih setengah hati.

Tim survey dari Bekraf telah menyusuri Kota Tomohon guna menggali potensi kearifan lokal yang bisa didorong ke skala nasional. Dampak konkritnya, kekayaan budaya yang ada bisa terangkat dan tentunya ekonomi masyarakat meningkat.

"Memang gol IKKON ini untuk memacu anak-anak muda kreatif untuk bisa menghasilkan peningkatan ekonomi. Selama melakukan survey disini, potensinya sangat besar. Sebab, nilai-nilai budaya dan kearifan lokal lainnya di kota ini sangat kaya," ujar Ilham salah satu Tim survey IKKON .

Lanjut dia, itu semua perlu dukungan dari pihak pemerintah juga. Dalam hal ini, bagaimana bisa memperhatikan serta memfasilitasi para anak-anak muda ini.

"Sangat disayangkan kalau kesempatan ini hanya disia-siakan. Sebab, Kota Tomohon boleh dibilang sangat hoki, sehingga bisa terpilih mengambil bagian dari kegiatan yang didukung penuh oleh Presiden Jokowi ini. Daerah-daerah lain yang sudah pernah berpartisipasi, perkembangan ekonomi kreatifnya sudah semakin meningkat," katanya.

12
Kirim Komentar