22 Jul 2019 14:01

Minut Butuh Ribuan ASN

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM-Untuk memaksimalkan kinerja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) masih membutuhkan 1.245 Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

Meskipun baru mendapat penambahan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun lalu, tetapi hingga saat ini, masih kekurangan.

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut Styvi Watupongoh, hingga tahun ini, sesuai Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK), pemkab masih kekurangan 1245 ASN.

"Masih sangat kurang, karena memang banyak jabatan yang belum terisi," katanya. Lanjut Watupongoh, saat ini pihaknya telah mengirimkan pengusulan penerimaan CPNS dan tenaga PPPK untuk Pemkab Minut.

"Usulan ini sudah dimasukkan, tetapi masih ada perubahan lagi, setelah kami berkonsultasi kembali dengan Kementerian PAN-RB, ternyata ada perubahan. Nah perubahan ini, masih akan dibahas dan dimasukkan kembali ke Kementerian PAN-RB," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan STh mengungkapkan, pihaknya mengusulkan sesuai kebutuhan yang ada. "Penentuan kuotanya dari kementerian. Untuk itu, kita harus berdoa, supaya dapat kuota banyak untuk Minut. Supaya akan menguragi pengangguran," ujarnya.

Sembari mengingatkan, bagi warga Minut yang akan mengikuti seleksi CPNS, agar mempersiapkan diri dari sekarang. "Karena seleksi CPNS saat ini cukup ketat. Nilainya harus melebihi ambang batas dan wajib sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya.(ria)

Kirim Komentar