22 Jul 2019 17:39

13 Mahasiswa UT Manado Siap ke Disporseni Tingkat Nasional

MyPassion
Dr Ir Ida Zubaidah MA

MANADOPOSTONLINE.COM—Universitas Terbuka (UT) Manado kembali menggelar seleksi diskusi ilmiah, pekan olahraga dan seni (Disporseni) mahasiswa yang akan mewakili UT Manado di ajang nasional. Seleksi tujuh cabang lomba yakni lomba debat, inovasi teknologi informasi, bulu tangkis, tenis meja, catur, tari dan menyanyi ini telah sukses dilaksanakan sejak Sabtu (13/7) dua pekan lalu.

Direktur UT Manado Dr Ir Ida Zubaidah MA mengatakan setiap tahunnya UT selalu menyelenggarakan kegiatan Disporseni bagi mahasiswa di seluruh UPBJJ (unit program belajar jarak jauh). "Kegiatan untuk memeriahkan diesnatalis UT ke-35 ini akan disukseskan oleh para mahasiswa utusan di 40 UPBJJ UT dan 7 perguruan tinggi yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi," tuturnya.

Lanjut Zubaidah, lewat kegiatan Disporseni pihaknya dapat melahirkan kompetensi yang standarnya lebih tinggi dan menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas. Juga dapat menemukan orang-orang yang berbakat.

Katanya, UT Manado atau lebih dikenal dengan nama UPBJJ Manado bakal mengirimkan 13 mahasiswa ke ajang Disporseni UT tingkat nasional pada bulan depan. Mahasiswa terpilih sebagai perwakilan UT Manado ini sedang dalam proses bimbingan dan latihan dari para pelatih agar mereka lebih siap untuk menghadapi kompetensi di tingkat Nasional.

“Ke-13 mahasiswa UT Manado bersama pimpinan dan dua orang ofisial akan mengikuti Disporseni UT Nasional mulai 28 Agustus hingga 4 September 2019 di Kantor Pusat UT Tangerang Selatan, Jawa Barat,” ungkapnya.

Dirinya berharap ada mahasiswa-mahasiswa UT Manado yang bisa juara di tingkat Nasional baik dalam bidang seni maupun olaraga. "Karena orang Manado terkenal dengan suara yang merdu, jadi kami menargetkan UT Manado dapat juara di lomba menyanyi. Bersyukur juga jika dapat juara dibidang olaraga," ujarnya. "Kami juga ingin menunjukan bahwa mahasiswa di Manado berkualitas dan tidak kalah dengan mahasiswa yang ada di Jawa," kunci Zubaidah.(lin)

Kirim Komentar