20 Jul 2019 10:17

GIIAS 2019 Pamerkan Mobil Legendaris dan Futuristik

MyPassion
Varian mobil yang dipamerkan di GIIAS 2019 mulai dari mobil sport hingga concept car bertema futuristik. (Foggen Bolung/MP)

Laporan: Foggen Bolung, Jakarta

PERHELATAN tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kembali bergulir. Lebih dari 25 pabrikan ternama di dunia pamer mobil. Ada mobil sport sampai mobil futuristik.

Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang kembali menjadi lokasi perhelatan pameran mobil kelas dunia, GIIAS 2019. Diprakarsai Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). GIIAS bergulir selama 10 hari. Sejak 18 hingga 28 Juli mendatang.

Seperti Toyota Astra Motor (TAM) yang memiliki booth pas di samping kiri pintu masuk Hall 1 langsung menyuguhkan varian anyar. Yaitu legendary car, GR Supra. Ada varian merah dan hitam. Pihak Toyota pun mengaku belum menetapkan banderol generasi baru Supra yang bermesin 6-silinder 3.000 cc ini. Namun mobil sport di atas GT86 yang diimpor dari Jepang itu disebut kemungkinan dijual sekitar Rp 2 miliar. “Kehadiran mobil-mobil baru ini merupakan wujud apresiasi kami (Toyota, red) kepada pelanggan,” ujar Presiden Director PT TAM, Yoshihiro Nakata.

Selain GR Supra milik Toyota, Daihatsu sebagai ‘adik’ bungsunya juga tak kalah memamerkan produk anyar mereka. Daihatsu juga menyuguhkan concept car bergaya futuristik yaitu Hy-Fun. “Selain itu, ada juga mobil model domestik Jepang, yaitu Tanto Custom serta Xenia modifikasi dan ada tiga unit special edition Ayla, Terios dan Sirion. Kemudian ada lima unit existing model meliputi Xenia, Terios, Ayla, Sigra, dan Sirion,” beber Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Supranoto.

Selain dua pabrikan ini, merek lain juga tak kalah menampilkan varian mobil anyar mereka. Di booth Honda, ada dua mobil baru yang dipamerkan. Yakni Accord Turbo dan HR-V Mugen. Juga ada Chevrolet, Datsun, DFSK, Hyundai, Isuzu, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, VW, dan Wuling. Kemudian untuk kelas premium atau high end ada Audi, BMW, Lexus dan Mercedes Benz.(fgn/gnr)

Kirim Komentar