19 Jul 2019 10:26

Syarat Terpenuhi, Rolling Tunggu Putusan Bupati

MyPassion
Edwin Roring

MANADOPOSTONLINE.COM—Kabar rolling jabatan kembali hangat beredar. Ini mendapat tanggapan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sangihe Edwin Roring ME.

Menurut Roring, rolling sudah pasti dilakukan. Hanya saja terkait waktu pelaksanaannya, menunggu keputusan bupati. Sebagai pejabat pembina kepegawaian.

“Persyaratan rolling telah dipenuhi. Mulai dari dibentuknya panitia seleksi serta dukungan pemerintah pusat lewat rekomendasi Komisi Aparat Sipil Negara (KASN). Itu sudah diterima Pemkab Sangihe,” bebernya.

Ditegaskan Roring, penentu waktu rolling adalah bupati. “Sejauh ini Pak Bupati sudah berikan pernyataan rolling sewaktu-waktu bisa dilakukan,” tambahnya.

Diapun meminta ASN Pemkab Sangihe tak terpengaruh dan bekerja seperti biasa. Melaksanakan tanggung jawab di tempat kerja masing-masing.

"Mutasi, rotasi, maupun promosi jabatan merupakan hal biasa dalam pemerintahan. Sehingga ASN tak perlu khawatir dan tetap bekerja dengan penuh semangat dan motivasi tinggi,” ungkap Roring.

Sementara meski sudah ada pencerahan dari Sekkab, tetap saja isu rolling terus menghangat di tengah pejabat dan staf. "Kalau soal rolling itu sudah menjadi kewenangan pimpinan. Namun diharapkan rolling akan membawa kemajuan bagi OPD. Ketika ada pejabat yang baru,” ujar salah satu ASN.

Di sisi lain, sejumlah pejabat berharap rolling dapat dilakukan tepat waktu. Atau lebih efektif menjelang akhir tahun anggaran. Agar semua kegiatan yang dilakukan pejabat dapat tuntas sesuai realisasi program.

"Tidak apa-apa kalau memang ada rolling. Namun kami berharap pelaksanaannya dilakukan menjelang akhir tahun. Supaya semua kegiatan di masing-masing OPD tuntas ketika dilakukan serah terima jabatan,” ucap salah satu pejabat.(wan/gel)

Kirim Komentar