18 Jul 2019 18:11

Tarsius Wilayah Timur Ciduk Residivis Curanmor

MyPassion
LW alias Fery Tato, ditangkap Rabu (17/7) pukul 10.30 Wita di Terminal Tangkoko, Kelurahan Manembo - Nembo Atas, Kecamatan Matuari.

BITUNG—Tim Tarsius dipimpin Kepala Tim (Katim) Tarsius Wilayah Timur Ipda Tuegeh D Darus SSos, melakukan pengungkapan dan penangkapan tersangka pencurian serta penggelapan yang terjadi pada Rabu (8/9/18), di Kelurahan Girian Weru Satu, Kecamatan Girian.

Pelaku berinisial LW alias Fery Tato, ditangkap  pada Rabu (17/7) pukul 10.30 Wita di Terminal Tangkoko, Kelurahan Manembo - Nembo Atas, Kecamatan Matuari. Diketahui, saat melancarkan aksinya, pelaku berpura-pura mendekati korban yang saat itu berada di pangkalan ojek. Melihat sepeda motor milik korban terparkir dan kunci masih berada di motor, pelaku langsung mengambil dan membawa lari.

Kemudian menjualnya di Desa Suwaan, Kecamatan Airmadidi dengan harga Rp 2.000.000 kepada ET alias Elsye. Dari hasil penjualan motor tersebut, pelaku membeli tiket kapal laut dan melarikan diri ke Manokwari, Provinsi Papua Barat. Dari tangan ET kemudian sepeda motor tersebut dijual kepada lelaki NM alias Noldy di Desa Sukur, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara dengan harga Rp 2.800.000. Setelah merasa aman pelaku kembali lagi ke kota Cakalang pada Mei 2019 dan bekerja sebagai sopir mikrolet.

Hasil dari pengembangan dan pencarian babuk, berhasil disita antara lain, satu unit sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z warna hitam kuning, satu buah kunci kontak serta satu buah STNK  atas nama Ridwan Daeng Mananring.

Pelaku merupakan residivis yang sudah dua kali masuk lembaga pemasyarakatan dengan kasus yang sama yaitu pencurian. Pelaku kini diamankan ke Mako Polres Bitung, untuk penyidikan lanjut dan dijerat dengan Pasal 362 KUHP sub 372 KUHP.(ctr-62)

Kirim Komentar