18 Jul 2019 09:56

Sakit Jantung, Terpidana Pemalsuan Sertifikat Keluar-Masuk Lapas

MyPassion
Sulistyo Wibowo

MANADOPOSTONLINE.COM—Terpidana kasus pemalsuan sertifikat tanah Prayitno Hidayat, yang merupakan eks pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN) Manado sedang sakit jantung.

Atas pertimbangan ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tuminting, Kota Manado, mengizinkan terpidana yang sempat buron 6,5 tahun itu rawat jalan di luar lapas.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado yang menangkap pelaku awal Mei 2019 lalu, terpidana sudah merupakan tanggung jawab Lapas Tuminting.

“Kami sudah melaksanakan tugas. Yaitu mengeksekusi terpidana dan menyerahkan ke lapas,” ungkap Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Manado Patris Muloke, didampingi Kepala Seksi Intelijen Theo Rumampuk saat dikonfirmasi Manado Post di ruang kerjanya Rabu (17/7) kemarin.

Di tempat berbeda, Kepala Lapas Tuminting Sulistyo Wibowo membenarkan dirinya telah menerima terpidana. “Iya saya yang menerima terpidana yang diantar oleh Pak Patris,” jelasnya.

“Namun sekarang terpidana sedang melakukan rawat jalan. Akibat stres, penyakit jantungnya anfal. Makanya sekarang terpidana sering keluar lapas untuk mendapatkan perawatan insentif,” sambung Sulistyo.

12
Kirim Komentar