18 Jul 2019 18:43

Lomba Masak Perkenalkan Kuliner Khas Boltim

MyPassion
Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit, mengunjungi stan salah satu peserta lomba Masakan Khas Boltim, Kamis (18/7).

BOLTIM—Peserta dari Desa Bai', berhasil menjadi jawara lomba Masakan Khas Boltim. Salah satu agenda lomba di Festival Danau Mooat (FDM) ini, dibuka Wakil Bupati (Wabup) Drs Rusdi Gumalangit, Kamis (18/7).

Wabup menuturkan, lomba ini untuk memperkenalkan wisata kuliner Boltim. "Saya percaya semua pengurus PKK mampu memperagakan soal cara memasak menu ikan dengan citarasa masakan khas lokal Boltim. Sebab ini salah satu cara mempersiapkan atau menyediakan kuliner makanan khas di tempat - tempat wisata. Kepada peserta, utusan kecamatan. Saya imbau bahwa juara bukan jadi ukuran tetapi bagaimana rasa kebersamaan kita guna mendukung porogram pembangunan daerah," tukasnya.

Sementara itu, lomba diikuti para peserta yang terdiri dari 3 desa setiap kecamatan. "Keseluruhan peserta 21 orang, mewakili 7 kecamatan serta para SKPD lingkup Pemkab Boltim," terang Kepala Dispar Boltim Rizky Lamaluta.

Dia menambahkan, kegiatan dimaksud untuk lebih memperkenalkan makanan khas Boltim. “Di samping itu, saya berharap agar kegiatan - kegiatan seperti ini akan lebih menambah daya tarik wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata di sini,” ujarnya.

Senada disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Boltim Nursiwin Dunggio. “Lomba ini untuk mempromosikan destinasi wisata serta kuliner khas Boltim. Saya ucapkan terima kasih seluruh utusan desa dan kecamatan yang didalamnya ada pengurus PKK baik tingkat desa pun kecamatan, juga sejumlah dinas yang telah mengikuti kegitan,” tutupnya.(ctr-64)

Kirim Komentar