18 Jul 2019 19:23

Ini Komitmen Korps Adhyaksa untuk Pembangunan di Sulut

MyPassion
Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief SH MH dan rombongan, saat kunjungan di GRHA Pena Manado Post, Kamis (18/7). (Yano/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Sulut Jurist Precisely SH MH menuturkan, pihaknya terus mengawal piutang negara yang macet dan pengawalan proyek-proyek  pembangunan priorutas di Sulut.

“Kenapa disebut prioritas? Karena proyek di Sulut sangat banyak sedangkan anggota kami sedikit. Maka kami akan memprioritaskan pengawalan proyek pembangunan yang ada. Itu sebabnya langkah preventif atau pencegahan terhadap tindak pidana korupsi lebih dikedepankan," terangnya, ketika mendampingi Kepala Kejati Sulut Andi Muh Iqbal Arief SH MH saat berkunjung ke GRHA Pena Manado Post, Kamis (18/7).

Lanjutnya, program strategis nasional pemerintahan Presiden Joko Widodo, dikawal sejak awal oleh TP4D, yakni pembebasan lahan dan proyek KEK Manado-Bitung, KEK Pariwisata Likupang, Bendungan Kuwil, BPJS Naker, BPJS Kesehatan dan lain-lain. "Selain menghindari tindak pidana korupsi, proyek strategis nasional ini belum terjadi kerugian negara. Artinya korupsi telah dicegah sejak awal atau sedini mungkin dan akhirnya, proyek infrastruktur akan berjalan baik dan dinikmati masyarakat serta memberi impact ekonomi terhadap masyarakat," jelasnya.

Dia menambahkan, Korps Adhyaksa memberi solusi bagi semua stakeholders. Proyek pemerintah tepat sasaran, kontraktor nyaman bekerja dan mendapatkan untung dengan cara yang benar serta masyarakat terpuaskan karena uang rakyat tidak dikorupsi. Juga proyek infrastruktur dapat memberi stimulus ekonomi baik ekonomi kerakyatan maupun dunia usaha.

Dalam kunjungannya ke GRHA Pena Manado Post, Kajati didampingi Asisten Pembinaan A Syahrir Harahap SH MH, Asisten Tindak Pidana Umum Shady MM Togas SH, Asisten Intelijen Stanley Yos Bukara SH, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Jurist Precisely, dan Kasi Penerangan Hukum Yoni E Mallaka SH.

Rombongan diterima Direktur Manado Post (MP) Marlon Sumaraw, Pemimpin Redaksi (Pemred) MP Tommy Waworundeng, Korlip MP Angel Rumeen, Pemred MP Online Tanya Rompas, Manager MP Digital & Medsos Kenjiro Tanos, Redaktur Hukkam Grand Regar, dan Pemred Kawanua TV Doni Diadon.(lin)

Kirim Komentar