18 Jul 2019 09:44
Tiket Mahal Hambat Kunjungan Wisatawan

Festival Bunaken Jadi Agenda Nasional

MyPassion
Wagub Sulut Steven Kandouw membuka Festival Bunaken yang menjadi 100 besar kalender pariwisata nasional, Rabu (17/7).

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) terus menggenjot sektor pariwisata. Berbagai iven dibuat untuk menarik minat wisatawan. Seperti iven Festival Bunaken yang diproyeksikan dapat menarik sejumlah wisatawan datang ke Sulut.

 

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan, Festival Bunaken merupakan agenda yang bukan hanya milik Sulut, tapi sudah menjadi agenda pariwisata nasional.

Karena menurut Kandouw, Festival Bunaken telah masuk 100 besar kalender pariwisata nasional. Sehingga dengan suksesnya Festival Bunaken, dapat membuat daya tarik wisatawan untuk datang ke daerah.

"Jadi maksud lain dari Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, supaya menjaga momentum pariwisata di Sulut. Supaya juga, 15 kabupaten/kota, dapat terangsang untuk membuat iven-iven lain. Sehingga kunjungan wisatawan dapat meningkatkan dengan daya tarik iven tersebut. Yang ujung-ujungnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulut Daniel Mewengkang mengatakan, tidak ada target kunjungan wisatawan dari digelarnya Festival Bunaken. Namun bagaimana membangun animo wisatawan untuk datang ke Sulut.

12
Kirim Komentar