18 Jul 2019 18:41

ABG Minut Tertangkap Curi Solar Alat Berat di Bitung

MyPassion
Barang bukti solar curian yang disita polisi.

MANADOPOSTONLINE.COM—ABG asal Karegesan, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara, berinisial BT (16), harus berurusan dengan apparat kepolisian. Dia kedapatan mencuri solar milik salah satu perusahaan, di Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari, Bitung, Rabu (17/7) pukul 21.30 Wita.

BT diketahui beraksi Bersama lima rekannya. Mereka melakukan kejahatan pencurian minyak solar dengan menggunakan selang dan dimasukan ke galon yang berada didalam mobil Izuzu Panther warna biru DB 1405 CN.

Dengan cara menyedot minyak solar di tangki alat berat yang sedang parkir, berhasil mengisi penuh enam dari 14 galon yang disiapkan dalam mobil. BT ditangkap langsung oleh Aipda Marulak Silalahi, yang sedang melaksanakan patroli, sementara lima pelaku lainnya melarikan diri.

Kapolsek Matuari Kompol Dolfie Rengkuan membenarkan kejadian pencurian itu. “Pelaku BT bersama barang bukti telah diamankan, untuk ancaman pidana masih dalam penyelidikan. Diduga ada otak dari aksi pencurian ini. Untuk lima pelaku yang melarikan diri, kini masih dalam pengembangan," jelasnya.(ctr-62)

Kirim Komentar