17 Jul 2019 09:41

Tayang Hari Ini, The Lion King Seperti Nonton Dokumenter

MyPassion
THE Lion King bakal tayang mulai hari ini di bioskop-bioskop Manado. (Disney)

SETELAH Aladdin, kini giliran The Lion King yang dibuatkan versi live action. Dengan pencapaian versi animasinya sebagai film 2 dimensi yang meraup untung terbesar sepanjang masa di Amerika Serikat, tak heran jika banyak ‘penonton lama’ yang menantikan versi live action film The Lion King terbaru ini.

 

Anda penasaran juga dengan film The Lion King terbaru ini? Simak dulu beberapa fakta berikut sebelum nonton mulai hari ini sebagaimana dilansir dari womantalk.com/movies.

Lion King dirilis bertepatan dengan ulang tahun ke-25 animasi The Lion King. Film terbaru The Lion King ini dirilis berbeda-beda di setiap negara, berkisar antara tanggal 17-19 Juli 2019. Nah, penayangan di Amerika Serikat sendiri pada tangal 19 Juli 2019 itu ternyata bertepatan dengan ulang tahun ke-25 penayangan film animasi The Lion King di bioskop pada tahun 1994 dulu, lho!

Kedua bukan film live action sungguhan. Dibandingkan dengan Aladdin yang benar-benar menampilkan aktor sungguhan, live action The Lion King ini menggunakan teknologi CGI bernama photo-realism. Teknologi ini menggabungkan teknik motion-capture dengan penyuntingan yang membuatnya terlihat begitu nyata. Coba tengok dulu trailer film ini, rasanya seperti menonton dokumenter kehidupan liar di sabana Afrika!

Ketiga, Beyonce menjadi salah satu pengisi suara. Diva pelantun lagu Best Thing I Never Had ini mengisi suara karakter Nala, teman masa kecil Simba yang juga menjadi pasangannya saat dewasa. Tidak hanya sebagai pengisi suara, Beyonce juga diminta untuk mengisi dan memproduseri album soundtrack-nya.

Keempat, sosok Mufasa diisi suaranya oleh aktor yang sama. James Earl Jones akan kembali mengisi suara sosok Mufasa sang Raja Singa yang penuh wibawa. Ia adalah satu-satunya pengisi suara yang sama dari versi animasi The Lion King (1994). Pengisi suara lainnya antara lain Chiwetel Ejiofor sebagai Scar, Seth Rogen sebagai Pumba, John Oliver sebagai Zazu, Alfre Woodard sebagai Sarabi, Billy Eichner sebagai Timon, dan John Kani sebagai Rafiki.

Terakhir, akan ada 4 dari 5 lagu dari soundtrack aslinya di versi terbaru ini. Empat dari lima lagu dalam soundtrack lamanya akan diikutsertakan juga dalam album OST film terbarunya ini. Termasuk di dalamnya antara lain lagu ikonik berjudul “Circle of Life”, “Can You Feel The Love Tonight”, “I Just Can’t Wait to Be King,” dan tentunya “Hakuna Matata”!

Di Indonesia film The Lion King versi remake ini sudah tayang di bioskop mulai 17 Juli 2019. Yuk, nonton ulang kisah Simba di Pride Land dalam visualisasi apik berteknologi tinggi ini!(gnr)

Kirim Komentar