17 Jul 2019 17:13

Ruas Jalan ‘Dikebiri’, Warga Belum Siap Sambut TIFF

MyPassion
Ruas jalan alternatif di Woloan Satu yang digunakan warga untuk jemuran padi. (Wailan/MPO)

TOMOHON — Di tengah tingginya niat pemerintah memaksimalkan Tomohon International Flower Festival(TIFF) sebagai iven penarik minat wisatwan berkunjung ke Tomohon. Ternyata, masih terlihat bertepuk sebelah tangan. Di mana warga masyarakat seakan belum siap menyambut iven yang mulai rutin dilaksanakan tiap tahun ini. 

Buktinya, di ruas jalan yang diperuntukan untuk orang lalu lalang baik berkendara maupun jalan kaki, ‘dikebiri’ warga untuk dijadikan tempat jemur hasil pertanian. Seperti di Kelurahan Woloan Satu. Tentunya pengguna jalan dirugikan akan ulah oknum masyarakat seperti ini. “Perlu adanya pengawasan dari pihak terkait, minimal pemerintah kelurahan untuk memperhatikan hal-hal seperti ini,” jelas Brayen Pondaag, salah satu warga yang sempat melintas.

Hal senada disampaikan salah satu driver online Martin Ponto. Dia mengakui padahal area ini juga banyak terdapat destinasi wisata andalan. “Apabila ada jalan utama Tomohon - Tanawangko ditutup otomatis menggunakan jalur ini, bagaimana bisa melintas kalau ada jemuran padi,” sesalnya.(wam)

Kirim Komentar