17 Jul 2019 14:31

Jelang Pengucapan, Ratusan Liter Miras di Minahasa Diamankan

MyPassion
Denny Situmorang

MANADOPOSTONLINE.COM—Menyambut perayaan pengucapan syukur di Kabupaten Minahasa tanggal 21 juli mendatang, Polres Minahasa melaksanakan kegiatan pencegahan yang di tingkatkan, untuk meminimalisir peredaran minuman keras (miras,red). Jaminan pelaksanaan pengucapan syukur yang kondusif dan terkendali jadi tujuan.

Dari hasil operasi gabungan yang melibatkan unsur Sabhara, Intel, Narkoba dan staf akhirnya membuahkan hasil. Sebanyak tujuh galon miras jenis Captikus, berhasil disita dari Kelurahan Tataaran, Lingkungan IV, Tondano Selatan.

Kabag Ops Polres Minahasa Kompol Yuriko Fernanda SH SIK, selaku pemimpin giat menyatakan upaya preventif ini dimaksudkan  untuk menekan peredaran miras dalam rangka menghadapi pengucapan syukur di Minahasa.

"Sehingga jalannya gelaran tahunan tersebut, tak diikuti oleh tindakan-tindakan melanggar apalagi menjurus ke kriminal," sebut dia.
“Berdasarkan hasil rapat koordinasi tanggal 12 juli lalu, ada beberapa giat strategis yang akan kita laksanakan.  Selain penertiban miras, nantinya juga ada  pembatasan waktu pelaksanan kegiatan pengucapan syukur, dan pelarangan pemasangan tenda-tenda di jalan ,” bebernya lagi.

Terpisah, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK pun mengimbau kepada segenap masyarakat Minahasa agar bersama menjaga keamanan.

”Berpengucapan syukurlah dengan aman dan tentram. Agar, tamu lebih lagi sesama masyarakat yang merayakan, nyaman menjalaninya,  semangat Torang Samua Basudara, wajib diutamakan," pesan Situmorang.(tr-03/jul)

Kirim Komentar