17 Jul 2019 20:34

Artis Berdarah Kawanua Terjun Politik, Ini Kata Pengamat

MyPassion
Stevanus Sampe

MANADOPOSTONLINE.COM—Keikutsertaan artis di ranah politik yang marak terjadi belakangan ini teryata patut diperhitungakan. Pasalnya, salah satu poin yang merupakan bagian dari kebutuhan politik dalam memenangkan pertarungan sudah dimilikinya.

"Poin tersebut yakni popularitas yang sudah tidak bisa diragukan lagi. Sebab mereka sudah dikenal oleh masyarakat lantaran wajahnya sering mondar mandir di televisi," kata Pengamat Politik Sulut Stevanus Sampe kepada Manado Post Online Rabu (17/7).

Menurutnya, memang setiap parpol sendiri mempunyai kriteria dalam mencalonkan kadernya, yang di mana salah satunya itu adalah popularitas. ‘Nah, siapa yang paling popularitas diantara semua itu, yah tentu adalah artis," ujar Sampe sembari mengatakan harus menunjukan kualitasnya apakah dia layak atau tidak.

Terkait popularitas, kata Sampe, memang sudah tidak bisa di pandang sebelah mata. Namun kita pun patut mempertanyakan apakah artis tersebut mempuanyai kualitas atau kemampuan dalam mempin nanti. Untuk itu bagi parpol yang mencalonkan kader dari latar belakang artis wajib memberikan pendidikan politik dan tangung jawab moral," sebutnya.

"Berikan pendidikan politik untuk rakyat agar supaya pemilih tidak terjebak karena kandidat terkenal akan tetapi juga karena program dan visi misinya mampu mensejahterakan masyarakat," imbuh dosen Unsrat tersebut.(opn)

Kirim Komentar