16 Jul 2019 13:18

Satlantas Polres Bitung Sikat Pelanggar Lalin

MyPassion
Personil Satlantas Polres Bitung saat menindak salah satu warga yang melanggar aturan berlalulintas, kemarin (15/7).(Swingly/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bitung menggelar operasi kepolisian rutin di depan Polres Bitung, Senin (15/7) kemarin. Dari hasil operasi ini, ditemukan paling banyak pelanggaran yaitu tidak menggunakan helm.

 

Kepala Unit Patroli Polres Bitung Febry V Pardede mengatakan, operasi rutin ini lebih difokuskan pada pelanggaran kasat mata. "Kota Bitung ini masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam berlalulintas yang baik dan benar. Sehingga saat ini, kita melaksanan operasi rutin harian, yang lebih memfokuskan pada pelanggaran-pelanggaran yang tidak menggunakan helm. Namun apabila saat dilakukan razia atau operasi lainnya, kita tetap menindak lanjuti pelanggaran lainnya," ujar dia.

Lanjutnya, sanksi yang diberikan sesuai pasal yang berlaku. "Penindakan yang diberikan, kita langsung ke e-tilang. Di mana pelanggar langsung membayar denda ke bank," tuturnya.

Tambahnya, operasi rutin ini bertempat di daerah rawan-rawan pelanggaran. "Tempat-tempatnya sesuai yang kita petakan rawan kecelekaan dan pelanggaran. Tapi, saat ini masih di daerah Girian dan pasti nanti akan mencakup sampai ke daerah-daerah lain," lanjutnya.

Dia pun berharap, kesadaran masyarakat untuk menggunakan helm dan menaati peraturan semakin ditingkatkan. "Masyarakat harus sadar menggunakan helm. Karena, banyak kecelekaan yang sampai meninggal dunia itu tidak menggunakan helm. Saya harap dengan adanya operasi rutin ini, bisa menyadarkan masyarakat untuk menggunakan helm dan melengkapi surat-surat berkendaran," tutupnya.(ctr-61/can)

Kirim Komentar