16 Jul 2019 12:27

Bakal Dibuka Sekjen, Jadwal Konfercab-Konferda Bergeser

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Setelah sebelumnya diagendakan digelar 17 Juli, jadwal konfercab dan konferda PDI Perjuangan Sulut bergeser. Informasi terakhir, ajang pengesahan pimpinan DPC dan DPD ini akan dilaksanakan 20 Juli 2019.

 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto direncanakan akan membuka kegiatan tersebut. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Steven Kandouw, kemarin. “Sifat konfercab dan konferda ini berurutan-simultan. Artinya, dimulai dengan konfercab dilanjutkan konferda,” beber Wakil Gubernur Sulut ini.

Lebih jauh dijelaskan Kandouw, mekanisme penetapan ketua DPC dan DPD di PDI Perjuangan berbeda dengan partai lain. “Siapa yang duduk di ketua DPC dan DPD ditentukan DPP. Namun harus melalui musyawarah di tingkat PAC, DPC, dan DPD,” beber mantan ketua DPRD provinsi ini.

Tambahnya, mekanisme tersebut sangat berbeda dengan penentuan pimpinan partai pada 2015 silam. “Kita dulu pakai voting. Sekarang beda. Disesuaikan dengan dinamika masyarakat sekarang,” paparnya.

Kesempatan ini diapun menuturkan jika agenda konfercab dan konferda ini maju setahun. Harusnya nanti dilaksanakan tahun depan. “Kita menyesuaikan dengan kongres yang akan dilaksanakan Agustus nanti,” tandasnya.

Ditambahkan Sekretaris PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar, kehadiran Sekjen Hasto sudah dipastikan. Dengan lokasi kegiatan di Grand Kawanua Convention Center.

“Dilaksanakan 20 Juli. Kita sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke semua DPC dan PAC serta semua yang terundang,” beber Wakil Bupati Minsel ini.

Dia menambahkan, dengan mekanisme baru di mana DPP yang merekomendasikan figur ketua DPC dan DPD berdasarkan usulan kader, tak membuat kader terpecah. “Semua solid. Dan inilah ciri khas PDI Perjuangan,” kunci sosok yang jagokan bakal menjadi calon Bupati Minsel di Pilkada 2020 ini.(gel)

Kirim Komentar