15 Jul 2019 14:18
Diduga Sakit Saat Pamit Bekerja

Setahun Hilang, Jeffry Ditemukan Tak Bernyawa

MyPassion
Kepolisian serta warga dan keluarga saat menemukan tulang belulang korban Jeffry, akhir pekan lalu.(Lerby/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Jeffry Bokian (58) warga Desa Kayuroya, Kecamatan Lembean Timur Kabupaten Minahasa, yang menghilang nyaris setahun. Akhirnya ditemukan, meski dalam kondisi yang tak lagi bernyawa. Diketahui, korban berprofesi sebagai pekerja serabutan, hilang usai berpamitan kepada keluarga untuk bekerja tambang, Juli 2018 silam.

Penemuan mayat korban, sepertinya sudah menjadi rencana sang pencipta. Sang anak Jerry Bokian Jumat (12/7) lalu. Bepergian ke kebun untuk memotong bambu, untuk dijadikan tangga memanjat pohon cengkih. Kaget mendapati tengkorak dan tulang belulang tak jauh dari tempatnya memotong bambu.

Melihat kerangka terbungkus baju, serta tanda gelang ikat kaki, sang anak makin  yakin jika tengkorak dan tulang belulang tersebut milik ayahnya.

Hal ini pun langsung dilaporkan ke pemerintah desa setempat dan diteruskan kepada aparat kepolisian.

Sementara itu, Jerry mengatakan jika ayahnya memang menderita penyakit malaria sekitar 10 tahun belakangan dan tinggal sendiri di kebun, yang berjarak sekitar 2 kilometer dari pemukiman.

"Papa memang dalam keadaan sakit," kata Jerry.

Terpisah Jock Lomban Hukum Tua Desa Kayuroya menambahkan bahwa sejak Februari lalu, korban memang sudah tidak pernah lagi terlihat.

"Memang sudah lama korban tak pernah terlihat. Kami sudah pernah mencari, namun korban tak kunjung ditemukan," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK melalui Kapolsek Lembean Timur Iptu Eko Sutarman tak menampik kejadian tersebut.

"Kerangka tak lagi diotopsi karena permintaan langsung dari pihak keluarga, yang telah menerima realita kejadian ini," kata Sutarman.(tr-03/jul)

Kirim Komentar