15 Jul 2019 12:24

Kandouw Jagokan Pasangan Ini di Pilkada Minsel

MyPassion
Steven Kandouw

MANADOPOSTONLINE.COM—Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) salah satu peserta Pilkada serentak 2020. Sejumlah nama mulai disuarakan akan berkompetisi di kontestasi lima tahunan tersebut. Salah satunya Franky Donny Wongkar (FDW).

 

Kini nama Sekretaris PDI Perjuangan Sulut itu mulai disandingkan dengan beberapa kandidat lain. Di antaranya paling santer terdengar Asiano Gammy Kawatu (AGK).

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Steven Kandouw (SK), mengakui FDW-AGK sangat potensial memimpin Minsel. Jika FDW dan AGK berpasangan, menurut Wakil Gubernur Sulut ini, kekuatan sudah komplit dan bisa menang.

"Kalau saya itu untuk lebih memilih FDW-AGK berpasangan. Siapa yang papan satu dan dua, nanti kita lihat. Yang pasti dua figur ini jika sudah berpasangan, maka langsung selesai. Saya sangat yakin bakal menang. Sudah tidak ada lagi lawan jika FDW dan AGK. Namun ini baru pilihan saya. Masih ada mekanisme partai yang harus diikuti. Yang pasti semua akan berproses," ungkapnya.

FDW dan AGK juga menurut Kandouw, telah memiliki massa militan. Selain itu, peta kekuatan dua figur ini terbagi. Jika disatukan, menciptakan pasangan hebat dan selaras.

"Masing-masing punya militansi. Dan jika disatukan, maka akan sangat kuat. Ya sudah selesai kalau begitu. Namun semua harus menunggu putusan resmi dari partai. Saya baru menyampaikan pandangan. Tidak bisa melangkahi keinginan partai. Apa yang dipilih partai, itu yang terbaik," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Olly Dondokambey (OD) mengatakan, figur yang akan dicalonkan nanti harus memiliki ideologi yang jelas. Semua menurut OD, harus ada syaratnya. Agar utusan yang dikirim PDI Perjuangan dapat selaras dengan keinginan rakyat.

"Pertama ideologi harus jelas. Kader juga bisa dari luar. Karena jalur partai, yang memilih calon-calon pimpinan. Rekam jejak hal utama yang akan kita pertimbangkan," ujarnya.

Figur yang akan dikirim juga menurutnya, harus memiliki kemampuan inteligensi dan merakyat. Saat ini juga OD mengatakan, belum ada figur yang ditetapkan. Karena harus melalui mekanisme yang akan dibuat partai. 

"Yang pasti PDI Perjuangan akan tetap mengirimkan figur yang sangat siap. Karena ada syaratnya. Harus merakyat, ideologi jelas dan memiliki inteligensi. Karena itu kita optimis, siapa yang sudah ditugaskan partai akan bisa menang di masing-masing daerah dalam Pilkada nanti," kuncinya. (tr-02/gel)

Kirim Komentar