15 Jul 2019 19:12

Berkas Kasus Dugaan Korupsi PD Pasar OTW Meja Hijau

MyPassion
kejari Tomohon segera mengirimkan berkas kasus dugaan tindak pidana korupsi PD Pasar Tomohon ke pengadilan.

TOMOHON — Dalam waktu dekat, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon segera mengirimkan berkas kasus dugaan tindak pidana korupsi PD Pasar Tomohon ke ‘meja hijau’. Tiga tersangka telah dilakukan penahanan. Melihat objek dan saksi sama kemungkinan sidang ketia tersangka ini akan dilakukan bersamaan.

Kejari Tomohon Edy Winarko melalui Kasi Intel Wilke Rabeta menuturkan saat ini berkas dalm tahap perampungan. “Dalam waktu dekat kemungkinan pekan ini berkasnya sudah dilimpahkan ke pengadilan,” jelas Rabeta.

Salah satu tersangka berstatus sebagai tahanan rumah. RN yang saat dilakukan pemeriksaan mengalami hipertensi, dengan demikian dirinya selama masa penahanan 20 hari harus mendekam di rumah. Meskipun demikian, tersangka korupsi 199 juta rupiah ini terus diintai korps baju coklat.

“Saat siperiksa tim medis, tersangka RN mengalmi hipertensi sehingga tidak memungkinkan dilakukan penahanan. Sesuai ketentuan tidak boleh meninggalkan rumah, apabila melanggar atau kedapatan di luar rumah tanpa alasan yang patut misalnya alasan berobat segera dialihkan penahanan di Rutan Malendeng,” tegas Rabeta.(wam)

Kirim Komentar