13 Jul 2019 09:32

PNS-THL Wajib Bersertifikasi

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Edwin Silangen mengatakan penataan pegawai di lingkup pemprov terus menjadi prioritas agar sesuai. Menurutnya, pemprov saat ini mewajibkan semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Tenaga Harian Lepas (THL) tersertifikasi.

 

"Iya kita mewajibkan PNS dan THL untuk melakukan sertifikasi. Jadi diukur bagaimana kemampuan mereka. Nanti dilihat spesifikasi mereka bagaimana. Jika tidak cocok dengan tempat lama, maka kita pindahkan tentunya. Harus sesuai dengan kemampuan. Ini adalah langkah untuk melakukan penataan tata kelola pemerintahan. Karena kita terus memprioritaskan tata kelola pemerintahan dengan menggunakan merit sistem," ungkapnya, Jumat (12/7).

Silangen juga mengatakan, terus bekerja keras dalam mendukung visi misi yang dicanangkan pimpinan. Salah satunya adalah reformasi birokrasi, yang menurutnya, telah diwujudkan dengan menempatkan sejumlah PNS sesuai dengan bakat dan kemampuan. Itu dilakukan agar penyelenggaraan pemerintahan Sulut semakin baik.

"Dalam setiap mutasi ataupun promosi kita selalu mengedepankan merit sistem. Jadi semua PNS kita tempatkan sesuai bakat dan kemampuan. Dan selama penyelenggaraan pemerintahan sampai tiga tahun sekarang, kita terus mengevaluasi. Dan tata kelola pemerintahan terus menjadi perhatian kita. Dan tentu ke depannya, kita akan terus bekerja lebih giat untuk memajukan daerah," kuncinya. (tr-02/can)

Kirim Komentar