13 Jul 2019 12:39

OD Beber Kriteria Ketua DPRD

MyPassion
Olly Dondokambey

MANADOPOSTONLINE.COM—Ketua DPD PDI Perjuangan Olly Dondokambey (OD) kepada koran ini, kemarin Jumat (12/7) membeberkan, syarat bagi kader yang berpotensi menjadi ketua DPRD. Baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Menurutnya, struktur ketua, sekretaris, dan bendahara menjadi salah satu syarat. Namun jika tidak ada, maka akan melihat persyaratan lain. OD juga mengatakan, menjadi ketua dewan harus memiliki rekam jejak.

"Jadi ada banyak syarat di PDI Perjuangan jika akan menjadi ketua dewan. Yang pertama kita lihat struktur pengurus ketua, sekretaris dan bendahara. Jika tidak kita lihat rekam jejaknya. Yang pasti harus pernah menjabat sebagai ketua dewan. Suara terbanyak juga salah satu syaratnya. Dan yang utama pimpinan dewan itu harus struktural. Nanti lihat, kader mana yang masuk dalam variabel tersebut," ungkapnya.

OD mengatakan, walaupun figur tersebut mendapatkan suara terbanyak jika tidak masuk dalam struktural maka tidak akan diberikan. Struktural tersebut menurut OD, dari tingkat DPD, DPC sampai tingkat ranting. Jika ada salah satu variabel tersebut masuk, maka menurut OD, kursi ketua dewan sangat berpotensi diberikan.

"Ini syarat yang memang sudah ditetapkan. Jadi jika ada yang memenuhi, maka dia yang bakal duduki kursi ketua," imbuhnya, sembari menambahkan ideologi dari figur tersebut harus jelas.(gel)

Kirim Komentar