13 Jul 2019 09:18

Instruktur: Kelainan Seks Bisa Terlihat Saat Nge-Gym

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Fitnes merupakan aktivitas fisik yang membawa berbagai manfaat untuk kesehatan. Manfaat fitnes di gym tak hanya membuat tubuh jadi bugar. Tetapi juga turut berpengaruh terhadap kesehatan mental seseorang.

 

Saat ini fitnes sudah menjadi gaya hidup. Tak terkecuali untuk sebagian warga Manado. Selain kaum Adam. Kaum Hawa juga tak mau ketinggalan dalam urusan olahraga otot tersebut.

Namun, bagi pria, nge-gym bisa menjadi tantangan sosial tersendiri. Karena pria nge-gym cenderung disebut banyak berorientasi homoseksual dari masyarakat.

Isu negatif ini tak dipungkiri Coach Osep, salah satu instruktur di Bugar Studio Manado. Tapi ia menyebutkan orientasi tersebut lebih ke masing-masing pribadi pria yang nge-gym. “Itu soal masing-masing pribadi. Tapi tidak bisa dipungkiri itu memang ada, bisa dilihat dari gerak-gerik saja,” sebut Coach Osep, yang sudah 22 tahun menjadi instruktur saat diwawancarai, Jumat (12/7) kemarin.

Dilihat dari sisi positif, ia menyebutkan aktivitas ini sangat baik bagi tubuh. “Masyarakat bisa membentuk otot dada, bahu, paha, punggung. Ada begitu banyak pilihan, tinggal tergantung sesuai keinginan konsumen,” tuturnya, saat dikunjungi di salah satu tempat fitnes di Jalan Sam Ratulangi, Wenang, Kota Manado.

Menurutnya, bagi yang ingin berotot, olahraga angkat beban sangat direkomendasikan. Angkat beban gunakan barbel, bola stabilitas, kettlebell dan lain sebagainya. “Jika ingin bentuk yang baik, harus rutin, bisa 3 sampai 5 kali dalam seminggu,” jelasnya.

Lanjutnya, otot yang semakin berbentuk dan lemak tubuh yang semakin terkikis merupakan manfaat fitness di gym yang bisa didapatkan. “Tapi harus atur pola makan kita, harus diimbangi, disarankan juga untuk mengonsumsi suplemen,” jelasnya.

Di tempat yang sama, salah satu member bernama Stenly juga mengaku ada perubahan ketika ikut fitness. “Selain sehat juga meningkatkan kepercayaan diri, terlihat maco,” sebut Stenly usai melakukan fitness.

123
Kirim Komentar