12 Jul 2019 13:45

Siap-siap! Jabatan Eselon III-IV Mitra Bakal Dikocok

MyPassion
James Sumendap

MANADOPOSTONLINE.COMPerombakan besar benar-benar dilakukan Bupati Mitra James Sumendap. Buktinya setelah rolling untuk jabatan eselon dua. Formasi pejabat lingkungan Pemkab Mitra untuk jabatan eselon III dan IV juga bakal turut dirombak.

"Siap-siap untuk rolling selanjutnya di kalangan eselon III dan IV.  95 persen sekretaris, kabid, kasubag akan dirolling bulan depan, semuanya akan dirolling,” jamin JS.

Dikatakan JS, dalam penempatan jabatan nanti, tidak ada yang diberikan perhatian khusus. Semua yang bakal ditaruh dilihat sesuai kapasitas masing-masing. “Jangan sampai lagi ada istilah ini andalan si Kadis A atau B. Semuanya sama, karena seluruh pegawai di pemkab itu andalan saya," jelasnya.

Bupati menyebut, seluruh pegawai akan di tes keahlian menggunakan komputer. Bahkan, dirinya sendiri secara langsung yang bakal menyiapkan soal nanti. 

"Nanti akan di tes yakni Power Point, Excel dan Word. Tes tersebut saya sendiri akan buat soalnya. Jadi siap-siap yang tidak tau operasikan komputer, supaya secepatnya belajar," sebutnya.

Menurut bupati, saat ini sudah masuk era digitalisasi. Apalagi Mitra sendiri telah menerapkan sistem berbasis elektronik. Baik sistem penganggaran, perencanaan, hingga kinerja.

"Semua nya sudah melalui sistem e-kinerja, e-budgeting, hingga e-planning. Sehingga bagaimana sistem ini jalan kalau, PNS saja ternyata tak paham menggunakan komputer," pungkasnya.

Sementara itu, terkait rolling eselon III dan IV, Sekretaris Kabupaten Mitra Robby Ngongoloy menyebutkan, sementara melakukan penilaian. “Kami dari Baperjakat sudah melakukan evaluasi penempatan posisi pejabat,” singkatnya saat dikonfirmasi terpisah.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar