12 Jul 2019 14:12

Sasingen Bongkar Kabinet, 13 Pejabat Ikut Uji Kompetensi

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM - Sekira 13 jabatan Eselon II di Kabupaten Kepulauan Sitaro, akan segera mengalami perombakan. Hal tersebut diungkapkan Sekkab Sitaro Drs. Herri Bogar, MM. Ia mengatakan saat ini tahapan uji kompetensi untuk rolling jabatan, tengah dan sementara berlangsung.

 

 "Jadi untuk pemasukan berkas sudah dibuka sejak, Senin (8/7) lalu,  hingga, Rabu (10/7) kemarin," tuturnya.

Bogar mengatakan proses rotasi jabatan ini, merupakan syarat sebelum pelaksanaan Open Bidding atau lelang jabatan. "Teknisnya kita melakukan rotasi dulu. Jika sudah selesai, tahapan selanjutnya yakni lelang jabatan. Yang nantinya tersedia di 16 jabatan," ungkapnya

"Untuk agenda hari ini, sementara dilakukan penilaian administrasi dan penelusuran rekam jejak, bagi ASN yang telah memasukkan. Kemudian besok (hari ini, red) baru diumumkan. Nantinya, di tanggal 16 Juli akan dilakukan tes penulisan makalah dan 17 Juli tes wawancara, kemudian penyampaian laporan hasil seleksi oleh PPK Tanggal 22 Juli nanti," sebutnya lagi.

Sementara itu, dari pihak BKPSDM melalui Kepala Bidang Pengembangan, Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan Gledyes Tadete, S.STP mengatakan, untuk berkas sesuai dengan pengumuman, sejak Rabu (10/7) kemarin hingga 21.00 malam telah lengkap diterima pihaknya. "Hari ini kami sementara melakukan pemeriksaan administratif dan rekam jejak," singkatnya.

Sementara itu Bupati Evangelian Sasingen, SE, menegaskan rotasi jabatan ini, murni merupakan mekanisme dalam pemerintahan. "Sebab seorang birokrat yang handal, harus menguasai berbagai bidang, sehingga wajib dirotasi. Karena dari pertimbangan jika ada pejabat, yang sudah terlalu lama di suatu jabatan, maka itu sama seperti berjalan di tempat," terangnya.

"Semangatnya  murni untuk mengembangkan para birokrat, serta demi menciptakan sistem pemerintahan yang lebih efisien, dimana setiap jabatan di isi dengan orang yang memang benar-benar berkompetensi," kuncinya. (don/jul)

Kirim Komentar