12 Jul 2019 09:24
Bernostalgia di HUT ke-20 Pernikahan Kandouw-Tanos

Saat Pacaran Jam 8 Sudah di Rumah

MyPassion
HUT PORCELAIN: Momen pernikahan Steven Kandouw dan Devi Tanos pada 20 tahun silam. (Dok Pribadi)

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw dan Wakil Ketua TP-PKK Devi Kandouw-Tanos merayakan 20 tahun perkawinan, 11 Juli, kemarin. Pasangan yang mulai berpacaran pada 1998 ini bernostalgia.

Laporan: Balladewa Setlight

‘Inikah namanya cinta, oh inikah cinta, cinta pada jumpa pertama. Inikah rasanya cinta, oh inikah cinta, terasa bahagia saat jumpa, dengan dirinya.”

Ini penggalan lirik lagu berjudul ‘inikah namanya cinta’. Lagu kenangan Steven Kandouw dan Devi Tanos, saat pacaran 22 tahun silam. “Judulnya ‘inikah namanya cinta’. Selalu bapak putar setiap kali di mobil,” kenang penyandang gelar Noni Sulut 1994 ini, pada Manado Post, kemarin.

Diakuinya, sang suami sangat romantis kala mereka pacaran. “Masih sampai sekarang,” sambungnya, tersenyum. Kenangan romantis yang disimpannya ketika birokrat Pemprov Sulut itu merayakan ulang tahun.

“Saat masih pacaran saya berulang tahun. Suami menyewa kapal sub marine yang bisa lihat ikan dan terumbu karang di Bunaken. Kita merayakannya bersama. Ini kejutan manis,” kata perempuan berlatarbelakang dokter ini.

Lalu bagaimana gaya pacaran pasangan ini ketika itu? “Kita malam mingguan dengan nonton bioskop, makan malam. Tidak boleh jauh-jauh karena jam 8 malam sudah harus di rumah,” ujar Devi, tertawa mengenang masa pacarannya. Sifat seperti apa yang disukai Devi dari sang suami?

“Sifat hormat orang tua. Baik orangtua kandung maupun mertua. Bapak juga suka bantu orang. Juga usil,” kata Devi, tertawa. Rahasia untuk tetap harmonis di tahun porcelain pernikahan, Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Setprov Sulut adalah doa. “Berdoa, berdoa, berdoa,” tutupnya.

Tadi malam di sela ibadah syukur di Rudis Wagub, sang suami, Steven Kandouw pun ikut bernostalgia. "Pertama kali saya datang bertemu dengan ayah dari Devi, saya sudah tidak bisa bicara,” kenang Kandouw, di sela ibadah syukur tadi malam di Rudis Wagub.

12
Kirim Komentar