12 Jul 2019 12:34

Ranperda Pemakaman dan Pengabuan Dikebut

MyPassion
DPRD Kota Tomohon bersama SKPD terkait dalam pembahasan Ranperda Pemakaman dan Pengabuan, Kamis (11/7) kemarin.(Dok DPRD)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kamis (11/7) kemarin, Wakil Rakyat Kota Tomohon bersama SKPD terkait melaksanakan Rapat Lanjutan, soal pembahasan Pansus Ranperda Tentang Pengelolaan Pemakaman dan Pengabuan, di Ruang Rapat DPRD Kota Tomohon.

Dipimpin langsung Ketua Pansus James Kojongian berserta Anggota masing-masing, Hudson Bogia, Erens kereh dan Stanly Wuwung. Dalam pemaparannya, Kojongian menyatakan, kelangsungan Perda ini nantinya bisa memaksimalkan tata kelola wilayah di Tomohon, yang memang belum teratur soal zonasi pemakaman umum. Lebih dari itu, keterbatasan lahan juga menjadi perhitungan teknis, nantinya jika masalah ini tidak diantisipasi sejak dini.

"Biar ada keselarasan dan kesepakatan bersama, di lokasi-lokasi mana saja yang bisa dipergunakan sebagai Tempat Pemakaman Umum (TPU). Jangan, di tiap kelurahan ada TPU nya masing-masing," sebutnya yang juga diamini Stanly Wuwung kader partai Hanura.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Perkim Daerah Kota Tomohon Ir Enos Pontororing dan Kepala Bagian Hukum Setdakot Denny Mangundap.(jul)

Kirim Komentar