12 Jul 2019 12:31

Kumtua Wajib Berinovasi

MyPassion
Sekkab Jemmy H Kuhu didampingi Kadis Sosial serta PMD Bobby Najoan, dan Camat Kema Vilma Anthonie bersama kumtua se-Kecamatan Kema, kemarin.(Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Hukum Tua (Kumtua) dan perangkat desa dituntut memiliki inovasi. Hal tersebut dikatakan Sekkab Minahasa Utara (Minut) Ir Jemmy Kuhu MA saat membuka pelaksanaan acara Bursa Inovasi Desa (BID), di Balai Desa Kema 1, Kamis (11/7) kemarin.

"Kita jangan terpaku pada kegiatan fisik, tapi harus memiliki inovasi. Untuk itu kegiatan BID ini hendaknya dimanfaatkan dengan baik karena didalamnya terdapat inovasi yang sangat berguna untuk diterapkan di desa masing-masing. BID ini harus dimaksimalkan karena inovasi birokrasi belum pernah mendapat juara di tingkat provinsi,” kata Kuhu.

Lanjutnya, ada inovasi berarti ada dorongan dan bisa pembangunan bisa berkembang

“Jika tidak bisa melahirkan inovasi, boleh studi banding dan menciplak inovasi dari desa lain yang memiliki karakter sama,” tukas Kuhu.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial dan PMD Bobby Nayoan SH mengatakan BID ini penting dilakukan untuk melahirkan inovasi cemerlang yang dapat membantu desa dalam pembangunan di beberapa sektor.

Pelatihan BID ini melibatkan tenaga ahli bidang teknologi tepat guna Deivie Rondonuwu SPT, Tenaga ahli bidang pelayanan sosial desa Gerry Maramis SPd, Pendamping Desa Reagen Tirayoh ST, Reza Slamet SH, Ketua TPID Kema Diane Dirk SE.(ria)

Kirim Komentar