12 Jul 2019 17:43

BRIZZI Jamin Kemudahan Transportasi Online

MyPassion
(Dari kiri) Sekretaris Umum WAO Sulut Melky Rantung, Ketua Umum WAO Sulut Christian Yokung, Kepala Bagian Retail Payment and Card BRI Kanwil Manado Hardiyanto, Staff Retail Payment and Card Vandy Sekeon dan Wakabag Retail Payment and Card Indra Bala. (Gabriella/MPO)

MANADOPOSTONLINE.COM - Market uang elektronik di Kota Manado benar-benar digarap penyedia layanan jasa keuangan. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Manado, jadi bank plat merah yang paling getol mendorong performa uang elektroniknya. Apalagi kalau bukan BRIZZI. Bukan tanpa alasan, selang semester I 2019, bank dengan jaringan terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia ini, berhasil membukukan dua digit pertumbuhan di sektor ini.

"Antuasiasme masyarakat di sini (Sulut), lebih khusus Kota Manado sangat baik. Apalagi dengan kondusifnya iklim usaha. Merangsang seluruh sektor memperluas jangkauan layanannya. Nah, ini pintu kesempatan bagi kita untuk menjalin kerja sama dan hubungan yang prinsipnya saling menguntungkan," ungkap Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Manado Agung Sulistijo melalui Kepala Bagian Retail Payment and Card Hardiyanto, di sela penandatanganan MoU bersama Wadah Asosiasi Online (WAO), di Kantor Pusat BRI Kanwil Manado, Jumat (12/7).

Lanjut dia, dengan terjalinnya sinergitas ini, diharapkan dapat menciptakan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh pengemudi dan rider transportasi online. "Selain itu, dengan kemudahan yang BRIZZI tawarkan, BRI secara tidak langsung turut membantu pemerintah dalam melancarkan arus transportasi di Kota Manado. Tak perlu nunggu lama di kawasan bisnis, seperti di Mantos dan Megamas. Tinggal tempel, penumpang pun makin cepat dilayani," sebut dia, yang juga diamini Wakabag Retail Payment and Card Indra Bala dan Staff Retail Payment and Card Vandy Sekeon.

Sementara itu, Ketua WAO Sulut Christian Yokung mengapresiasi langkah BRI menggandeng pihaknya sebagai mitra kerja. Kata dia, dengan penggunaan BRIZZI bagi sekira 9000 Anggota lintas transportasi dan layanan. Turut berkontribusi pada peningkatan pendapatan para penyedia jasa transportasi berbasis aplikasi ini.

"Mereka (driver dan rider) bisa lebih fleksibel saat berada di kawasan bisnis, tak perlu khawatir lagi harus bayar biaya parkir. Cukup pakai BRIZZI, hanya Rp 1, sangat praktis dan membantu pastinya. Ada ribuan yang pakai ini (BRIZZI) nanti," ujar Yokung.

Ditambahkannya, kerja sama kali ini nantinya diharapkan dapat berlanjut dengan mekanisme benefit yang lebih banyak lagi. Tentunya, simbiosis mutualisme antara kedua pihak, jadi pemulus ke depan. "Esensi yang paling penting saat ini, dengan menggunakan BRIZZI, makin menjamin layanan transportasi berbasis aplikasi, tak perlu lagi nongkrong nungguin penumpang di depan area pusat perbelanjaan. Transportasi pusat kota lebih baik, serta jangan lupa juga. Kita (driver dan rider) turut melakukan sosialisasi kepada pengguna jasa agar, menggunakan uang elektronik, apa itu? Ya, BRIZZI," tutupnya.(gab)

Kirim Komentar