12 Jul 2019 13:50

Antisipasi Pengucapan Minsel, Satu ATM Siapkan 800 Juta

MyPassion
H-2 pengucapan syukur Minsel, transaksi tarik tunai diprediksi meningkat. Hingga sore kemarin masih banyak nasabah yang mengantre di teller Bank Sulutgo Amurang. (RANGGA MANGOWAL/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kabupaten Minsel Minggu (14/7) lusa akan menggelar Pengucapan Syukur. Hingga kemarin daya beli masyarakat makin meningkat guna memenuhi sandang dan pangan di hari pengucapan.

Terkait hal tersebut, disampaikan Kepala Cabang Bank SulutGo Amurang Rolien Sambur, sejak Senin transaksi tarik tunai meningkat.

“Memang di seminggu berjalan ini, transaksi tarik tunai meningkat. Tidak hanya di kantor cabang, di tiap ATM juga terpantau aktif transaksi. Tadi saja saya harus turun ke teller untuk bantu karena antrian banyak," ujarnya saat ditemui, Kamis (11/7).

Dia menambahkan, meningkatnya transaksi tarik tunai tidak hanya diakibatkan oleh persiapan Pengucapan Syukur. "Sebenarnya tidak hanya karena pengucapan syukur, tapi juga karena para hukum tua juga sudah bisa mencairkan dana desa tahap dua. Informasi juga esok dana sertifikasi guru juga cair esok jadi kemungkinan esok akan makin padat,” tambahnya.

Sebagai partner pemerintah kabupaten, Sambur mengatakan, Bank SulutGo cabang Amurang akan mengantisipasi peningkatan tarik tunai masyarakat Minsel dengan mempersiapkan saldo kas sebanyak Rp 10 miliar.

“Tapi kita akan lebih fokus antisipasi di 10 ATM di Minsel. Saya akan pantau ATM. Jangan sampai kehabisan, kalau biasanya hanya diisi 400 juta, kita antisipasi dengan menambah dua kali lipat menjadi 800 juta,” tukasnya, sembari mengatakan upaya tersebut diharapkan dapat mengantisipasi peningkatan transaksi tunai di Minsel.(rgm/gnr)

Kirim Komentar