12 Jul 2019 14:22

42 Sekolah, `Telan` Anggaran 17,6 Miliar

MyPassion
Yusri Damopolii

MANADOPOSTONLINE.COM—Tahun ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim akan membangun dan merehabilitasi 42 sekolah. Antara lain, 27 Sekolah Dasar (SD) dan 15 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.

Kepala Disdikbud Boltim Yusri Damopolii saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, tujuan dari pelaksanaan pembangunan dan perehaban tersebut untuk menunjang kegiatan belajar siswa. "Seluruhnya ada 42 sekolah, ada yang baru dibangun, direhab berat dan sebagian hanya rehab sedang," akunya.

Dia pun menyebutkan sumber anggaran yang digunakan yakni Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebesar Rp 17,66 miliar. “Itu sudah termasuk biaya pengadaan kelengkapan fasilitas belajar mengajar seperti alat olahraga, alat kesenian, laboratorium, dan perlengkapan saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, anggaran miliaran rupiah tersebut sudah termasuk perehab Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang terletak di Desa Togid. Dia pun berharap pihak pelaksana bisa melangsungkan pembangunan sesuai dengan Juknis yang ada.

”Diharapkan bagi pihak pelaksana kegiatan, saat dilangsungkan pembangunan agar dapat mengacu pada Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan gambar. Jangan sampai melenceng dari Juknis. Saat ini sudah mulai jalan hasilnya harus sesuai," tegasnya.(tr-01/ite)

Kirim Komentar